Presiden Jokowi Sedang Pidato, Anggota DPR Pakistan Pukul Meja

Baca Berita terkini di bawahlaci.com, Kami menyediakan banyak artikel artikel menghibur, serta tips dan trik yang dapat anda coba, menambah pengetahuan anda di berbagai bidang termasuk teknologi.

Dalam kunjungan kenegaraan di Pakistan pada Jumat (26/1/2018) Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) memberikan pidato sambutan di depan Sidang Session of the Parliament.

Dilansir TribunWow.com dari akun YouTube @Jokowi Presiden RI ke 7, saat memberikan pidato sambutan, anggota-anggota DPR Pakistan memberi reaksi yang tak biasa.

Selain memberikan tepuk tangan, mereka juga terlihat memukul-mukul meja saat Jokowi menyampaikan pidatonya.

“Lima puluh lima tahun kemudian, Presiden Republik Indonesia kembali mendapatkan kehormatan untuk berbicara di depan Parlemen Pakistan.  Saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk menggelorakan kerja sama kerja sama untuk perdamaian dan kesejahteraan dunia.

Persahabatan Indonesia dan Pakistan ukan persahabatan yang baru terjadi kemarin.

Indonesia tidak akan lupa akan dukungan rakyat Pakistanterhadap perjuangan kemerdekaan Indonesia.

Sebagai wujud penghargaan, pada 17 Agustus 1995, bertepatan dengan perayaan 50 Tahun Kemerdekaan Indonesia Republik Indonesia menganugerahkan Bintang Kelas 1 Adipurna kepada Bapak Bangsa Pakistan, Muhammad Ali Jinnah atas jasa-jasa Almarhum mendukung kemerdekaan Indonesia.

Selain persahabatan banyak sekali kesamaan diantara dua negara kita. Indonesia dan Pakistan adalah dua negara berpenduduk Muslim yang besar.

Kita sama-sama menjadi negara anggota D-8, sesama negara OKI, sesama negara Non-Blok, kita sama-sama inisiator Konperensi Asia Afrika dan yang tidak kalah penting, kita sama-sama negara demokrasi.

source : tribunnews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here