Kendrick Lamar Berhasil Menyalip Jay-Z di Grammy Awards 2018

Baca Berita terkini di bawahlaci.com, Kami menyediakan banyak artikel artikel menghibur, serta tips dan trik yang dapat anda coba, menambah pengetahuan anda di berbagai bidang termasuk teknologi.

Kendrick Lamar telah meraih lima piala Grammy Awards 2018 sejauh ini, dari tujuh nominasi yang ia dapatkan pada tahun ini.

Lamar sudah mendapatkan Best Rap Album melalui DNA, Best Rap Song, Best Rap Performance, Best Music Video berkat lagu Humble, dan Best Rap/Sung Collaboration bersama Rihanna.

“Hip-hop sangat spesial karena membuat saya tur keliling dunia dan menjadi artis yang lebih baik,” ujarnya saat menerima Grammy untuk Best Rap Album dan mengalahkan Jay Z (4:44), Migos (Culture), Rapsody (Laila’s Wisdom), dan Tyler the Creator (Flower Boy).

Perolehan Kendrick Lamar ini unggul dari Jay-Z yang belum mendapatkan piala Grammy satu pun dari delapan nominasi yang ia peroleh.

Dalam acara yang dihelat di Madison Square Garden, Minggu (28/1) waktu New York, Kendrick telah membawa piala Grammy bahkan sebelum acara tersebut resmi dibuka oleh James Corden.

Penghargaan pertama yang dibawa Lamar adalah Best Rap Song melalui Humble, Best Rap performance (single or track) dan Best Music Video.

Bersama Rihanna, Lamar membawa pulang piala Grammy melalui lagu Loyalty.

“Ini cinta. Saya mengapresiasi semuanya, fan saya, kru musik, kru TV, dan semua. Untuk Rihanna, terima kasih banyak atas suara indahmu,” ujar Kendrick saat menerima pialanya.

“Terima kasih Kendrick yang memberikan saya kesempatan untuk bernyanyi di lagu ini. Banyak cinta untukmu,” jawab Rihanna.

Kolaborasi ini mengalahkan karya lainnya, yakni 6Lack (Prblms); Goldlink feat. Brent Faiyaz & Shy Glizzy (Crew); Jay-Z feat. Beyoncé (Family Feud); dan SZA feat. Travis Scott (Love Galore).

Di sisi lain, Ed Sheeran membawa pulang piala Grammy kategori Best Pop Solo Performance melalui Shape of You. Namun sahabat Taylor Swift ini tak dapat hadir di panggung Grammy di Madison Square.

Shape of You dari Ed Sheeran memenangkan kategori itu, mengalahkan lagu hit lainnya milik Kelly Clarkson (Love So Soft), Kesha (Praying), Lady Gaga (Million Reasons) dan Pink (What About Us).

“Ed Sheeran tak bisa hadir malam ini, jadi kami menerima penghargaan ini untuknya,” ujar Gary Clark Jr, pembaca pemenang sekaligus mewakili Sheeran.

source : CNN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.