Rencana Aksi Demo Taksi Online: Jangan Kontraproduktif

Baca Berita terkini di bawahlaci.com, Kami menyediakan banyak artikel artikel menghibur, serta tips dan trik yang dapat anda coba, menambah pengetahuan anda di berbagai bidang termasuk teknologi.

Polda Metro Jaya telah menerima surat pemberitahuan rencana demo pengemudi taksi online pada Senin (29/1/2018) besok. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi berharap demonstrasi itu tidak berjalan kontra produktif.

“Saya pikirkan untuk dipikirkan dalam-dalam apa yang mereka lakukan, jangan kontra produktif, saya menganggap mereka adik-adik, anak-anak saya tidak ada pikiran untuk melukai mereka,” kata Budi Karya di Kemenhub, Jalan Medan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Minggu (28/1/2018).

Budi Karya mengatakan dirinya menginginkan taksi online tetap ada dan mendapatkan penghidupan yang lebih baik. Oleh karenanya, dia membuka ruang dialog dengan pihak transportasi online.

“Diskusi dari hati- ke hati, diskusi dengan Pak dirjen dengan saya. Saya mengharapkan karena kita ingin untuk hidup di Indonesia dengan luar biasa, Indonesia merdeka,” ujar Budi.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya akan mempersiapkan personel untuk mengamankan demo transportasi online yang diperkirakan diikuti 500 orang ini.

“Tanggal 29 (Januari 2018) kami sudah dapat surat pemberitahuan ada beberapa komunitas akan lakukan aksi damai berkaitan dengan online itu ya, hari Senin. Akan diikuti sekitar 500-an dan berkumpul di IRTI menuju Monas ke Taman Pandang. Dia akan laksanakan aksi damai dari pukul 09.00 WIB sampai pukul 15.00 WIB. Dengan ada pemberitahuan, kita akan lakukan pengamanan,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya.

Argo berharap demo berjalan tertib tanpa mengganggu aktivitas masyarakat. Argo menyebut belum ada rencana pengalihan arus lalu lintas akibat rencana unjuk rasa tersebut.

“Harapannya bisa berjalan dan kemudian pengguna jalan, masyarakat tetap berjalan. (Rekayasa lalu lintas) nanti lihat setelah di lapangan. Kalau memang perlu rekayasa kita lakukan,” ucapnya.

source : detik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here