Larang Tukang Becak dari Daerah ke DKI

Baca Berita terkini di bawahlaci.com, Kami menyediakan banyak artikel artikel menghibur, serta tips dan trik yang dapat anda coba, menambah pengetahuan anda di berbagai bidang termasuk teknologi.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno melarang urbanisasi tukang becak dari daerah. Sandiaga akan memulangkan tukang becak dari daerah yang hendak mengadu nasib di Jakarta.

“(Becak) nggak boleh. (Penanganannya) kita pulangin lagi,” kata Sandiaga di Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (26/1/2018).

Sandiaga menegaskan tidak akan memberikan ruang untuk penambahan armada becak di Jakarta. Dia akan melakukan penertiban bila menemukan tukang becak baru di Jakarta.

“Becak nggak, tegas saja. Kan sesuai dengan pergub sekarang saja. Gitu.Dari luar nggak. Yang ada di sini yang kita tata, dari luar nggak. Kita berikan pelatihan, kita pastikan mereka sesuai,” jelasnya.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku akan menentukan wilayah tertentu bagi becak. Saat ini becak yang ada di Ibu Kota tengah didata Dinas Perhubungan DKI.

“Karena itu, mengapa kita ingin mengatur? Supaya jelas. Di mana mereka? Di kampung, ini bisa beroperasi dan ada persyaratannya. Jadi satu, harus ada kesepakatan warga bahwa di situ dibutuhkan becak. Kalau tidak ada kesepakatan, itu berarti tidak ada kebutuhan, nggak usah ada becak,” ucap Anies dalam acara Mata Najwa yang disiarkan Trans 7, Rabu (24/1).

Anies mengatakan Dishub DKI saat ini tengah mencatat becak yang ada di Jakarta. Untuk becak yang masuk dari luar DKI, mereka akan diminta Anies keluar dari Jakarta.

“Begitu kita sudah menentukan mereka yang berada di sini. Dan sekarang sedang dicatati, Dishub sudah bekerja, mencatat, maka mereka yang selama ini tidak berada di sini, keluar. Tapi mereka yang ada di sini, Dishub sedang mencatat. Jadi kita tahu persis bahwa yang diberi kesempatan untuk bekerja di sini,” ucap Anies.

source : detik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here