Eks Pejabat Sydney Dituduh Rekayasa Tabrakan

Baca Berita terkini di bawahlaci.com, Kami menyediakan banyak artikel artikel menghibur, serta tips dan trik yang dapat anda coba, menambah pengetahuan anda di berbagai bidang termasuk teknologi.

Pengadilan di Sydney menolak memberikan jaminan tahanan luar kepada mantan Wakil Walikota Auburn, Salim Mehajer, terkait tuduhan bahwa dia merekayasa kecelakaan mobil demi menghindari persidangan dalam kasus berbeda.

Polisi menuduh pria berusia 31 tahun itu merekayasa kejadian tabrakan di daerah Lidcombe di pinggiran Sydney tahun lalu. Kejadian itu membuatnya dibawa ke rumah sakit sehingga tidak harus menghadiri persidangan dalam kasus serangan terhadap sopir taksi.

Pengacaranya menilai tuduhan polisi ini lemah, namun Hakim Jennifer Giles tidak setuju dan mengatakan justru kasus ini “menyangkut inti dari sistem peradilan”.

Pada saat kejadian itu, Mehajer sedang dalam perjalanan ke pengadilan untuk sidang kasus penyerangan tersebut.

Mehajer ditangkap di rumah barunya di Vaucluse pada hari Selasa (23/01/2018) dengan tuduhan menghalang-halangi penegakan keadilan dan persekongkolan untuk menipu. Tuduhan ini diajukan setelah penyelidikan polisi mengenai atas “kecelakaan” tersebut.

Hakim kemudian menunda keputusan pemberian tahanan luar setelah sidang maraton di Pengadilan negeri Waverley.

Mehajer langsung ditahan dan telah menghabiskan semalam dalam tahanan.

“Kecelakaan” mobil pada 16 Oktober 2017 itu melibatkan mobil Mercedes AMG milik Mehajer dan mobil Mitsubishi Outlander. Lokasinya di persimpangan jalan Nicholas dan Delhi.

Memberatkan

Hakim Giles tidak menerima argumentasi dari pembela, yang menyatakan Mehajer mungkin menjadi korban pemerasan oleh pengendara mobil Mitsubishi, seorang wanita yang kini telah jadi tersangka penipuan asuransi atas kecelakaan tersebut.

“Pembelaan menyatakan bahwa ini bisa menjadi peluang oportunistik, yang entah bagaimana pengendara mobil lainnya menunggu terdakwa untuk merusak mobilnya sendiri dan dengan sendirinya mengakui kesalahan atas ide gila bahwa terdakwa akan merasa berkewajiban membayar kecelakaan yang diakuinya, “katanya.

source : detik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.