Pengedar Sabu yang Pengaruhi Polisi Hingga Kepala Rutan

Baca Berita terkini di bawahlaci.com, Kami menyediakan banyak artikel artikel menghibur, serta tips dan trik yang dapat anda coba, menambah pengetahuan anda di berbagai bidang termasuk teknologi.

Pengungkapan kasus peredaran sabu 800 gram dengan tersangka seorang narapidana bernama Kristian Jaya Kusuma alias Sancai ternyata berbuntut panjang. Oknum perwira polisi dan kepala rumah tahanan bahkan ikut terciduk BNNP Jateng terkait aliran dana dari Sancai.

Awalnya Sancai dibekuk di Kalimantan Selatan pada tahun 2014 lalu karena kasus narkotika dengan barang bukti 150 gram sabu dan divonis 6 tahun 6 bulan penjara. Karena suatu hal, ia berpindah-pindah lapas yaitu mulai dari Lapas Karang Intan Banjar Baru Kalimantan Selatan, Lapas Klas 1A Kedungpane Semarang, Lapas Nusakambangan Cilacap, kemudian Lapas Pekalongan.

Dari balik jeruji besi, Sancai leluasa mengendalikan peredaran narkotika jenis sabu. Pertemuan Sancai dengan Cahyono Adhi Satriyanto (42) ternyata membuat bisnis haramnya lancar. Cahyono adalah Kepala Rutan Purworejo yang dulunya menjabat Kepala Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas (KPLP)Lapas Narkotika Nusakambangan ketika Sancai mendekam di sana.

source : detik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here