Vaksinasi Difteri Bagi Orang Dewasa

Baca Berita terkini di bawahlaci.com, Kami menyediakan banyak artikel artikel menghibur, serta tips dan trik yang dapat anda coba, menambah pengetahuan anda di berbagai bidang termasuk teknologi.

Menerapkan gaya hidup sehat dengan olahraga sudah biasa. Jarang orang yang melakukan gaya hidup sehat dengan vaksinasi.

Pakar imunologi dr Iris Rengganis SpPD-KAI menyarankan agar masyarakat juga menerapkan hidup sehat dengan cara melakukan vaksin Td. Menurutnya, vaksin penting diterapkan sama seperti dengan diet dan olahraga.

“Kalau diet dan olahraga saja bisa diterapkan untuk hidup sehat kenapa vaksin tidak, dengan vaksin seseorang akan terjaga dari suatu penyakit,” ujar dr Iris Kamis (8/1/2018), saat ditemui di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia.

Vaksin selama ini dikenal untuk anak kecil saja, padahal orang dewasa juga tak kalah pentingnya untuk melakukan vaksin. Pada orang dewasa dianjurkan untuk melakukan vaksin tiga kali agar kebal terhadap suatu penyakit.

Minimal waktu vaksin harus dipenuhi oleh seseorang. Apabila belum melakukan vaksin di kategori minimal waktu yang ditentukan. Maka dokter menganjurkan melakukan vaksinasi dari sekarang.

“Minimal tiga kali lah agar kita terhindar difteri ini, malah yang sekarang harus tujuh kali vaksin, tapi tiga kali sudah cukup lah,” pungkas dr Iris.

Dengan tiga kali vaksin, antibodi tubuh sudah dikatakan kuat untuk terhindar dari suatu penyakit.

Untuk jangkauan umur dewasa yang dianjurkan melakukan vaksin bagi orang yang lahir sebelum tahun 1976, karena vaksin Td baru disosialisasikan di tahun itu. Tak menutup kemungkinan juga orang yang lahir diatas tahun 1976 juga belum melakukan vaksinasi.

source : detik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.