Kolektor Mobil Terbanyak Sepanjang Sejarah

Baca Berita terkini di bawahlaci.com, Kami menyediakan banyak artikel artikel menghibur, serta tips dan trik yang dapat anda coba, menambah pengetahuan anda di berbagai bidang termasuk teknologi.

Ketika memiliki harta kekayaan yang tak terhitung jumlahnya tentu hal apapun menjadi mungkin untuk dilakukan. Namun bisa saja hanya sedikit orang yang berfikir untuk memiliki koleksi ribuan mobil. Tapi tidak untuk Sultan Brunei Hassanal Bolkiah.

Diberitakan Marca dan dupontregistry melansir dari Forbes, Sultan Brunei Hassanal Bolkiah yang juga sebagai paman dari Faiq Bolkiah, pemain Leincester City yang merupakan salah satu orang terkaya di dunia.

Di usia yang sudah menginjak 71 tahun, hartanya tercatat lebih dari $20 milliar atau bila dirupiahkan sekitar Rp 265 triliun lebih. Tak sampai disana, dirinya pun tercatat sebagai kolektor mobil terbanyak dan terbesar sepanjang sejarah.

Dua tahun lalu yakni 2015, tercatat lebih dari 5.000 mobil eksotis, sport, rare, dan mobil produksi terbatas berada digarasi rumahnya. Secara rinci, paling tidak ada 300 Ferrari, 20 Koenigsegg, 6 Dauer Porsche 962 Le Mans, 11 mobil F1 McLaren, 600 Rolls-Royce, dan ratusan Mercedes-Benz. Semuanya diperkirakan bernilai Rp 4 triliunan, hanya sedikit saja bila dibandingkan jumlah harta kekayaannya.

Tak jauh berbeda, adiknya, yang merupakan ayah dari Faiq, Jefri Bolkiah juga mengoleksi 2.300 unit kendaraan dirumahnya. Ada Rolls-Royce, Bentley, Ferrari, hingga Mercedes-Benz. Tak hanya itu, ia juga memiliki pesawat pribadi Boeing 747.

Sedangkan Faiq sendiri, tak diketahui apakah mengikuti jejak ayah dan pamannya yang menggemari roda empat. Namun dikabarkan beberapa waktu lalu ia pernah menghabiskan dana sebesar 35 juta pound sterling (Rp 638.7 miliar) dalam waktu sebulan untuk membeli mobil, jam tangan pena yang terbuat dari emas putih, dan hal lainnya.

source : detik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here