Jemaah Tabligh di Medan Ikut Amankan Gereja

Baca Berita terkini di bawahlaci.com, Kami menyediakan banyak artikel artikel menghibur, serta tips dan trik yang dapat anda coba, menambah pengetahuan anda di berbagai bidang termasuk teknologi.

Jemaah Tabligh di Medan, Sumatera Utara (Sumut) hadir di Gereja Katedral. Mereka ikut mengamankan malam Natal bersama pihak kepolisian dan TNI.

Pantauan di lokasi, Jalan Pemuda, jumlah jemaah tabligh ada 5 orang. Mereka berbaur dengan para petugas keamanan yang ada di depan gereja.

“Kita kerja sama di sini untuk mengamankan Natal, damai. Kita jadi satu, tidak terpecah belah,” kata salah seorang jemaah tabligh dari Klambir V, Amri, di lokasi, Minggu (24/12/2017) malam.
Amri berharap, suasana rukun dan damai tetap dipertahankan. Selain itu, ia berharap malam natal ini dapat berjalan aman dan baik.

Sementara itu, Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen Cucu Somantri mengatakan, sejauh ini pengamanan berjalan dengan baik. Cucu mengatakan ini ketika mengecek langsung ke Gereja Katedral.

“Kita dengan Polri, Pemda memastikan tugas pengamanan dengan baik sehingga saudara kita yang melaksanakan ibadah bisa berjalan dengan tertib, aman dan damai,” kata Cucu.

Ia berharap, suasana kondusif ini dapat terus dijaga hingga ke depannya. Untuk wilayah Sumatera Utara, kata Pangdam, situasi juga cukup baik dan aman pada malam natal.

“Kita imbau untuk menjaga kedamaian. Tunjukkan Sumatera Utara bisa damai, bisa jadi contoh tempat lain. Di beberapa daerah (di Sumut) aman. Kita bersama kepolisian menyiapkan personel agar berjalan lancar,” terangnya.

Kepada petugas, Cucu mengingatkan agar selalu waspada dan menjalankan tugas dengan baik. “Jangan lengah. Yang namanya petugas keamanan harus hati-hati, harus membuka mata dan lebih peka,” tukasnya.

Saat meninjau Gereja Katedral, Pangdam didampingi sejumlah pejabat TNI dan juga pihak kepolisian seperti Wakapolda Sumut Brigjen Agus Andrianto, Kabid Humas Polda Sumut Kombes Rina Sari Ginting, Kapolrestabes Medan Kombes Dadang Hartanto, Wakapolrestabes Medan AKBP Tatan Dirsan Atmaja, dan Wali Kota Medan Dzulmi Eldin.

source : detik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.