Polisi Berpakaian Preman Disebar Jelang Natal

Baca Berita terkini di bawahlaci.com, Kami menyediakan banyak artikel artikel menghibur, serta tips dan trik yang dapat anda coba, menambah pengetahuan anda di berbagai bidang termasuk teknologi.

Polda Metro Jaya mengerahkan fungsi reserse untuk mengantisipasi kriminalitas menjelang perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018. Sebanyak 6 ribu polisi berpakaian preman akan disebar di titik-titik rawan gangguan kriminal di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

“Seluruh (personel untuk pengamanan) pelaksanaan Natal ini kami turunkan 21 ribu, terdiri dari semua polres, polsek, polda, tapi khusus reserse kurang-lebih 6 ribu orang,” ujar Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis kepada wartawan setelah memimpin apel reserse di Monas, Jakarta Pusat, Selasa (19/12/2017) malam.

Personel reserse akan disebar di tempat keramaian, permukiman, hingga gereja-gereja. Anggota reserse yang membaur dengan masyarakat juga akan menyentuh permukiman-permukiman penduduk yang ditinggal saat mudik libur panjang nanti.

“Perayaan Natal ini dibarengi libur panjang anak sekolah, sehingga kemungkinan saja banyak rumah-rumah kosong yang ditinggal,” lanjut Idham.

Apel fungsi reserse digelar di Monas, Jakarta Pusat, pada Selasa (19/12) malam sebagai kesiapan Polda Metro Jaya dalam melaksanakan operasi khusus bersandikan ‘Lilin Jaya 2017’. Apel yang dihadiri direktur reserse, kasat reserse, hingga kanit reserse ini dilaksanakan untuk mengecek kesiapan fungsi reserse dalam mengamankan Ibu Kota sebelum, selama, dan setelah Natal serta Tahun Baru 2018.

“Saya harus meyakinkan kesiapan Polda Metro Jaya untuk melaksanakan tugas dengan baik dan benar untuk meyakinkan bahwa masyarakat Jakarta keluar berlibur Jakarta tetap aman,” kata Idham.

Apel juga digelar untuk meningkatkan soliditas tim fungsi reserse. “Ada target beberapa operasi yang harus kita kerjakan ke depan dalam rangka mengantisipasi perayaan Natal dan Tahun Baru 2018,” kata Idham.

source : detik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.