Importir Mobil Mewah Nilai SPLU Belum Kuat

Baca Berita terkini di bawahlaci.com, Kami menyediakan banyak artikel artikel menghibur, serta tips dan trik yang dapat anda coba, menambah pengetahuan anda di berbagai bidang termasuk teknologi.

PLN tengah ngebut membangun fasilitas pengisian baterai kendaraan listrik atau Stasiun Penyedia Listrik Umum (SPLU). Namun SPLU yang sudah ada sekarang dinilai belum cukup kuat untuk mobil listrik.

Karena itu importir mobil mewah seperti Prestige Image Motorcars belum berniat lagi membawa model Tesla yang lebih baru. “Tapi tidak ada infrastuktur (di Indonesia), orang takut mogok. Karena pengisian daya mobil listrik itu berbeda dengan colokan yang di rumah,” ungkap Presiden Direktur Prestige Image Motorcars Rudy Salim di Jakarta.

“Itu hanya colokan (SPLU), yang buat ngecharge biasa. Bukan untuk mobil listrik. Itu hanya colokan listrik umum, istilahnya gitu,” tambahnya.

Namun saat ditanyakan soal niatan PLN untuk membangun 1.500 SPLU dan fasilitas pengisian super cepat atau fast charging, Rudy berharap benar-benar dibuat untuk mobil listrik.

“Ya semoga benar muncul, kita doakan saja. Kalau misalkan itu berhasil (sesuai dengan kapasitas atau muatan daya mobil listrik), (kami) akan senang sekali (para produsen dan konsumen),” tutup Rudy.

PLN Distribusi Jakarta Raya (Disjaya) sendiri sampai Desember 2017 ini, sudah memasang 924 SPLU yang tersebar di seluruh wilayah kerja PLN Disjaya. PLN Disjaya menargetkan pemasangan 1.000 SPLU hingga akhir tahun 2017 nanti. Tahun depan akan mencapai 1.500 SPLU. Untuk mencapai target tersebut, PLN Disjaya menggandeng BMW Group Indonesia.

“PLN Disjaya akan memasang SPLU di 1.000 titik yang tersebar di seluruh wilayah Jakarta Raya sebagai wujud dukungan dan kepeloporan penggunaan kendaraan listrik ibukota. Dengan dukungan penuh dari BMW Group Indonesia, PLN Disjaya akan terus mengembangkan teknologi SPLU mengikuti perkembangan teknologi kendaraan listrik yang semakin maju dan canggih,” ujar General Manager PLN Disjaya Ikhsan Asaad.

source : detik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.