Tips Agar Tak Tertipu dengan Review Online

Baca Berita terkini di bawahlaci.com, Kami menyediakan banyak artikel artikel menghibur, serta tips dan trik yang dapat anda coba, menambah pengetahuan anda di berbagai bidang termasuk teknologi.

Semakin canggihnya internet juga cukup memberikan dampak positif bagi para konsumen. Konsumen tak perlu repot-repot lagi pergi ke toko untuk membeli barang impiannya. Termasuk mobil, kita tak perlu lagi ke datang ke showroom mobil karena bisa dibeli secara online.

Tetapi tak jarang konsumen kecewa karena membeli barang secara online tidak sesuai dengan ekspektasinya padahal sudah membaca soal review-review mobil tersebut secara online.

Dilansir The Sun, Selasa (12/12/2017), dalam sebuah riset di Inggris yang dilakukan oleh Trustpilot terungkap hanya sepertiga mereka yang berusia di bawah 35 tahun senang membeli mobil secara online. Dan testimoni dari para konsumen di situs jual beli tersebut cukup vital dalam mempengaruhi seseorang mengambil keputusan.

Beberapa pabrikan mobil kini memang sudah memilih untuk menawarkan mobil secara online tanpa harus berinteraksi dengan sales di diler. Agar tidak tertipu, ada beberapa tips yang harus diperhatikan saat ingin membeli mobil secara online nih Otolovers.

Berikut lima tips agar tak tertipu dari review online saat hendak membeli mobil :

1. Jangan terlalu berpegang pada rating

Rating memang bisa memberikan indikasi cepat bahwa suatu barang itu bagus. Tapi untuk membeli barang seperti mobil dibutuhkan 10 pendapat agar tak salah beli.

2. Lihat Juga Penilaian Negatifnya

Saat akan membeli mobil jangan melihat yang bagus-bagusnya saja, ada baiknya juga melihat kekurangan dari mobil. Pastinya pabrikan tak akan menjelek-jelekan produknya sendiri, tetapi kita bisa mencari informasi keseluruhan tentang mobil di situs lain.

3. Cek Jumlah Review yang disediakan di situs resminya

Membaca review mobil memang penting di situs resminya. Meski tak terlalu penting jumlah review yang tersedia juga bisa menjadi salah satu pertimbangan Otolovers.

4. Cek Profil Si Reviewer

Biar tak langsung percaya akan review yang dibuat oleh seseorang, sebaiknya kita juga mengecek profil si prereview ini. Terkadang ada akun-akun palsu yang sengaja dibuat untuk mengatakan hal baik soal mobil atau justru sekadar menjelek-jelekannya saja.

5. Lihat Situs Lain yang Juga Mereview Soal Mobil

Mengecek dan membandingkan beberapa situs review sebuah mobil cukup penting. Sehingga konsumen tak hanya mendapatkan testimoni dari satu sisi saja melainkan dari banyak pihak sebagai bahan pertimbangan tentunya.

source : detik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here