Begini Cara Sam Smith Turunkan Bobot Hingga 23 Kg

Baca Berita terkini di bawahlaci.com, Kami menyediakan banyak artikel artikel menghibur, serta tips dan trik yang dapat anda coba, menambah pengetahuan anda di berbagai bidang termasuk teknologi.

Ternyata Ed Sheeran tak sendirian. Ada penyanyi Inggris lainnya yang mengalami transformasi luar biasa pada tubuhnya. Ialah Sam Smith.

Smith dikenal berisi di awal debutnya. Namun Smith mengaku mulai menjalani diet sekitar tahun 2015. Ternyata ini dilakukannya karena Smith sudah lama menginginkan tubuh ideal.

Saat memulai diet, ia berbicara kepada publik tentang perjuangannya melawan kebiasaan emotional eating (makan berlebih saat sedang emosi) yang dimilikinya sejak kecil.

“Sejak kecil, makanan telah mengendalikan saya. Misal ketika di sekolah dan saya mengalami masa yang buruk atau musik tidak bisa menghibur saya, saya akan makan. Begitu juga saat saya kesepian,” kisahnya kepada 60 Minutes Australia.

Hingga kemudian Smith menemukan buku karangan ahli nutrisi langganan selebriti, Amelia Freer yang bertajuk ‘Eat. Nourish. Glow.’ Sejak saat itu, Smith sangat disiplin mengatur pola makannya. Di antaranya mengurangi konsumsi susu, gluten dan gula rafinasi.

Ia pun lebih banyak memasak makanannya sendiri. Tak disangka baru dua minggu berjalan, bobotnya sudah turun 6 kg.

“Amelia Freer telah membantuku kehilangan lebih dari 6 kg hanya dalam dua minggu dan benar-benar mengubah hubunganku dengan makanan,” tulisnya di Instagram kala itu.

Pria yang pernah meraih Grammy dan Oscar sekaligus itu belakangan juga menjadi ‘gym rat’ dengan berolahraga sebanyak tiga kali dalam sepekan bersama seorang personal trainer, dengan fokus salah satunya pada latihan kardio, serta yoga.

“Aku tidak makan seperti babi lagi. Ini memang sangat sangat sulit karena saya cinta makan jadi ini akan selalu seperti pertempuran, tetapi saya berusaha yang terbaik,” katanya kepada CBS.

Tak sia-sia, dalam dua tahun, kabarnya Smith berhasil kehilangan berat badan sebanyak 23 kg.

source : detik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here