Erry Riyana akan Uji Cawagub untuk Ridwan Kamil

Baca Berita terkini di bawahlaci.com, Kami menyediakan banyak artikel artikel menghibur, serta tips dan trik yang dapat anda coba, menambah pengetahuan anda di berbagai bidang termasuk teknologi.

Bakal Cagub Jabar, Ridwan Kamil (Emil) memastikan sejumlah tokoh akan menguji bakal cawagub yang mendampinginya di Pilgub Jabar 2018. Hal ini berdasarkan kesepakatan parpol pengusungnya.

“Sudah disepakati semua partai bahwa proses (pemilihan) wakil akan melalui proses tambahan yaitu dialog dengan tokoh Jabar,” ujar pria yang akrab disapa Emil ini di Pendopo Kota Bandung, Jabar, Minggu (3/12/2017).

Menurut Emil, ada sembilan orang yang akan menjadi juri. Kesembilan orang itu adalah eks Wakil Ketua KPK Erry Riyana Hardjapamekas, eks Menko Kemaritiman Rizal Ramli, eks rektor Unpad Ganjar Kurnia, politikus senior Tjetje Hidayat Padmadinata, eks Ketua DPD I Golkar Jabar Uu Rukmana, politikus Golkar Popong Otje Djundjunan (Ceu Popong), Ketua MUI Kota Bandung Miftah Faridl (Ketua MUI Kota Bandung), dan dua kiai asal pondok pesantren di Depok dan Pantura.

“Sehingga keputusannya (siapa wakil) datang dari opini mereka,” ujarnya.

Emil berharap dengan opini yang dikeluarkan oleh para tokoh tersebut bisa menjadi tolak ukur harapan masyarakat terkait siapa orang yang cocok mendampinginya sebagai wakil.

Partai koalisi pendukung Emil sudah memiliki jagoan masing-masing untuk maju sebagai wakil. Mereka adalah Uu Ruzhanul Ulum dari PPP, Daniel Mutaqien Syafiuddin dari Golkar dan Syaiful Huda dari PKB. Sedangkan NasDem membebaskan Emil memilih wakilnya sendiri.

source : detik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.