Festival Kopi Lovely December in Toraja 2017

Baca Berita terkini di bawahlaci.com, Kami menyediakan banyak artikel artikel menghibur, serta tips dan trik yang dapat anda coba, menambah pengetahuan anda di berbagai bidang termasuk teknologi.

Festival Kopi yang menjadi salah satu agenda Lovely December in Torajatahun ini, menjadi agenda yang penting oleh Pemkab Toraja Utara, karena rencananya bakal dihadiri Presiden Jokowi.

Kegiatan ini digelar tanggal 27-29 Desember 2017 di Objek Wisata Kete Kesu dan Hotel Heritage, Rantepao.

Selama 3 hari belangsung, susunan acara pada festival kopi yaitu coffe expo, workshop pengolahan dan pemasaran kopi dan kontes barista, penanaman kopi massal, kontes kopi arabika nusantara, workshop budidaya kopi.

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Dispudpar) melalui Kepala Dinas, Harli Patriatno mengatakan, tujuan dari kegiatan untuk mengangkat kualitas kopi toraja lebih tinggi lagi.

“Akan kita pamerkan seluruh kopi kepada semua khalayak yang datang supaya mereka bisa tahu berapa jenis kopi di Toraja dan juga mengenal seperti apa cita rasa dan aromanya”, tutur Harli Jumat (1/12/17)

Dia menambahkan, selain memamerkan kopi, juga ada workshop khusus barista dan pembinaan dan pengelolaan kopi yang baik kepada para petani, agar produktivitas kopi Toraja naik.

Selain itu juga ada pemecahan Rekor MURI dan minum kopi terbanyak bersama Presiden RI, jika benar hadir nantinya.

“Minum kopi terbanyak untuk pemecahan Rekor MURI dengan minum kopi dengan gelas bambu 10 ribu gelas diharapkan bersama presiden”, tutupnya.

source : tribunnews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.