YouTube Sedang Uji Coba Fitur Stories

Baca Berita terkini di bawahlaci.com, Kami menyediakan banyak artikel artikel menghibur, serta tips dan trik yang dapat anda coba, menambah pengetahuan anda di berbagai bidang termasuk teknologi.

Entah sedih atau bangga bagi Snapchat, fitur aplikasi Stories yang pertama kali mereka kenalkan kini sudah sukses banyak diadopsi di beragam aplikasi jejaring sosial media, sebut saja Facebook, Instagram, WhatsApp hingga Skype. Dan kini yang mulai kepincut adalah YouTube.

Reels, demikian nama aplikasi tersebut. Menurut laporan Techrunch, YouTube mengatakan tujuan dibuatnya Reels adalah salah satu cara untuk memperkenalkan sebuah format video baru di YouTube yang dapat mengekspresikan diri bagi pembuat video dan mengajak penggemar tanpa harus mengupload video secara penuh.

“Kami ingin melakukan lebih banyak lagi agar para kreator memiliki cara mudah untuk mengekspresikan diri dan terlibat dengan penggemar. Jadi hari ini kami meluncurkan fitur baru. Reels adalah versi YouTube dari stories, namun dirancang khusus untuk pembuat konten YouTube,” tulis Roy Livne, Senior Product Manager seperti dikutip detikINET dari blog resmi YouTube, Kamis (30/11/2017).

Reels sendiri ditujukan untuk para pembuat video yang sudah memiliki 10,000 subscriber. Cara mainnya pun tidak berbeda jauh, mereka si pembuat video dapat merekam video selama 30 detik dan setelah itu bisa ditambahkan pula beragam efek-efek visual seperti filter, stiker, teks hingga musik.

Nah, yang bikin Reels berbeda adalah Ketika Reels sudah diposting tampilannya akan muncul di tab terpisah di akun pembuat video. Berbeda dengan milik Instagram atau Facebook yang ditempatkan di halaman utamanya. Video Reels juga tidak akan hilang dalam waktu 24 jam.

YouTube pun akan melihat bagaimana perkembangan Reels-nya ini, jika banyak yang menyukai maka tampilan Reels pun bisa tampil di halaman utama YouTube sebagai rekomendasi.

source : detik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here