Juara The Big Start Indonesia 2017

Baca Berita terkini di bawahlaci.com, Kami menyediakan banyak artikel artikel menghibur, serta tips dan trik yang dapat anda coba, menambah pengetahuan anda di berbagai bidang termasuk teknologi.

Kris Samuel, founder Uttara berhasil menjadi juara pertama ajang kompetisi creativepreneur Indonesia – The Big Start Indonesia 2017 yang diprakarsai oleh Blibli.com.

Peserta asal Bandung ini mengungguli tiga grand finalis lainnya yaitu Ineu Mardiani founder Indhe Indonesia Bags, Imas Mintarsih founder Oyoh De’ Kerupuk Jengkol, dan Ecky Anugrah founder Ammossi dalam acara Grand Final The Big Start Season 2 pada Kamis, (23/11/2017) di Bali Room, Hotel Indonesia Kempinski Jakarta.

Saat Grand Final, Kris berhasil meyakinkan juri melalui presentasi yang disampaikan di depan dewan juri dan berhak memperoleh hadiah modal usaha sebesar Rp500 juta dari Blibli.com.

Sebelum menghadapi malam Grand Final, Kris Samuel berhasil menyisihkan 16 finalis dan 3 grand finalis lainnya.

Kris Samuel yang telah mendapatkan bimbingan dari mentor Leonard Theosabrata selama dua minggu untuk menghadapi malam penjurian dinilai tenang menjawab pertanyaan para juri yang terdiri dari Nadiem Makarim selaku Founder & CEO Go-Jek Indonesia, Martin Hartono selaku CEO GDP Venture dan Kusumo Martanto selaku CEO Blibli.com.

“Semenjak dimentori oleh Leonard, saya menemukan jati diri saya dan produk ini menjadi punya visi dan perencanaan kedepan yang jelas. Sebelumnya saya menjalankan sesuatu dengan insting dan sering kali tidak terarah dan target market menjadi tidak spesifik. Leonard mengarahkan saya untuk menemukan core values hingga memudahkan saya untuk bertransformasi dan menjadi lebih terarah,” kata Kris.

Menurut pemenang asal Bandung (Jawa Barat) ini, saat menjadi terarah, merencanakan apapun untuk kedepannya menjadi jauh lebih mudah. Kris unggul dalam penilaian oleh juri dengan komposisi penilaian : strategi pengembangan produk (35%), prospek keuangan (35%), dan proses pitching (30%)​.

Kris mengaku sudah melakukan yang terbaik dan sangat bersyukur dirinya bisa terpilih menjadi pemenang The Big Start Indonesia tahun ini.

“Dalam waktu dekat saya akan melakukan ekspansi produk dengan ukuran lebih besar agar bisa menjangkau pasar ekspor.  Menurut saya, UMKM yang mau maju harus dekat-dekat dengan orang yang lebih luas pengetahuannya dan tarik pengalaman dari mereka.”

“Sungguh saya berterima kasih kepada Blibli.com, dengan mengikuti program The Big Start Indonesia telah membuka cakrawala saya lebih luas mengenai pengetahuan bisnis secara umum dan industri e-commerce pada khususnya. Terima kasih juga kepada mentor saya Leonard Theosabrata dan juri selama masa karantina dan Grand Final yang telah berbagi ilmu dan pengalaman mereka yang akan sangat berguna bagi pengembangan usaha saya ke depan,” lanjut Kris.

source : tribunnews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.