2 Mahasiswi Lapor Polisi Terkait Katalog Alexis

Baca Berita terkini di bawahlaci.com, Kami menyediakan banyak artikel artikel menghibur, serta tips dan trik yang dapat anda coba, menambah pengetahuan anda di berbagai bidang termasuk teknologi.

Setelah seorang model melaporkan soal katalog Alexis ke polisi, kini giliran tiga perempuan lain yang melaporkan hal serupa. Ketiganya melaporkan akun media sosial yang telah menyebarkan katalog Alexis yang memajang foto mereka.

Mereka adalah Junika Wijaya seorang mahasiswi jurusan hukum di salah satu instansi pendidikan di Jakarta, Mala Ghassani seorang mahasiswi jurusan Psikologi, dan Shinta Bebi seorang model majalah.

Kuasa hukum Junika, Piter L mengatakan, kliennya pernah berprofesi sebagai model tetapi foto-foto dalam katalog yang tersebar di media sosial itu didapatkan dari akun instagram milik Junika.

“Klien kami dalam katalog itu fotonya diambil oleh orang yang tidak bertanggungjawab dan foto itu sebenarnya foto lama, sekitar dua tahun lalu diambil dari instagram dan dicantumkan sebagai salah satu model Alexis,” ujar Piter di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (7/11).

Piter mengatakan, kliennya baru mengetahui soal foto dirinya di katalog itu sekitar 1 November lalu. Dia mengetahuinya setelah ditanyakan oleh rekannya soal kebenaran foto tersebut.

Namun Junika membantah keterlibatan dirinya sebagai pekerja Alexis. Akibat dari fotonya di dalam katalog itu, Junika mengalami kerugian dan perundungan dari rekannya.

“Yang jelas kerugian moril ya. Kalau penyebar itu saudaranya mengalami nasib yang sama seperti mereka pasti merasakan bagaimana sakitnya kami, apalagi sebagai mahasiswa pasti dipojokkan,” tuturnya.

Laporan Junika terdaftar dengan nomor: LP/5426/XI/2017/PMJ/Dit.Reskrimsus tertanggal 7 November 2017.

Sementara Mala dan Shinta juga melaporkan akun media sosial yang menyebarkan katalog itu. Laporan mereka diterima dengan nomor : LP/5430/XI/2017/PMJ/Dit.Reskrimsus tertanggal 7 November 2017.

Keduanya juga membantah sebagai model dalam katalog tersebut. “Saya merasa sangat dirugikan dengan pencatutan nama saya, apalagi saya sudah mau menikah dan itu jelas mengganggu,” ucap Shinta.

Sejauh ini, ketiganya melaporkan sejumlah akun, salah satunya @Lucil. Mereka melaporkan terlapor dengan dugaan pencemaran nama baik Pasal 45 ayat 3 Juncto Pasal 27 ayat 3 UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI No 11 Tahun 2009 tentang ITE dan atau Pasal 310 dan 311 KUHP.

source : CNN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here