Nintendo N64 Portabel Diciptakan dengan Bantuan Printer 3D

Baca Berita terkini di bawahlaci.com, Kami menyediakan banyak artikel artikel menghibur, serta tips dan trik yang dapat anda coba, menambah pengetahuan anda di berbagai bidang termasuk teknologi.

Nintendo telah merilis Switch, konsol game andalan perusahaan yang diharapkan dapat bersaing dengan konsol game kompetitor. Jauh sebelum Switch meluncur, perusahaan asal Jepang ini telah mengungkap N64.

N64 merupakan konsol game generasi kelima yang dikeluarkan oleh Nintendo. Perangkat ini masih menggunakan media kaset untuk menyimpan data, diklaim lebih mahal dan lebih sulit dibajak ketimbang media CD seperti PlayStation.

Gamer yang lebih suka bermain game N64 tanpa emulation, kini terdapat N64 portabel. Perangkat ini diciptakan oleh Ben Heck.

“Untuk memasang papan baterai, dia mengambil sebuah PCB dan membuat bekas di belakangnya untuk menunjukkan di mana perakitan kipas cetak 3D. Dia menggunakan ruang kosong untuk membangun kembali sirkuit listrik,” menurut Element 14, seperti dilansir Techeblog, Minggu (5/11/2017).

Ia menempatkan empat sel 3,7 volt di bagian atas unit. Ben juga mengadopsi LCD PlayStation, ukuran 5 inci berdasarkan sejarah Nintendo PlayStation Prototype.

Akun YouTube The Ben Heck Show mengunggah video ‘N64 Portable: It’s Alive!’ yang memperlihatkan bagaimana perangkat N64 portabel itu diciptakan. Terlihat menyerupai tablet, namun dengan LCD layar yang terlihat kecil.

Perangkat juga dilengkapi tombol-tombol pengendali yang terletak di bagian kiri dan kanan layar, misalnya saja tombol Start, A, B dan navigasi. Pada bagian bawah, terdapat pula tombol volume suara dan tombol yang tampaknya untuk pengaturan tingkat kecerahan layar serta speaker.

source : okezone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.