Golkar Bisa Cabut Dukungan Ridwan Kamil

Baca Berita terkini di bawahlaci.com, Kami menyediakan banyak artikel artikel menghibur, serta tips dan trik yang dapat anda coba, menambah pengetahuan anda di berbagai bidang termasuk teknologi.

Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar Idrus Marham mendatangi Wali Kota Bandung Ridwan Kamil di rumah dinasnya, pada Sabtu 4 November 2017. Selain bersilaturahmi, Idrus memperlihatkan surat keputusan (SK) dukungan Golkar untuk pria yang akrab disapa Kang Emil itu.

Dengan adanya hal itu, pengamat politik dari Indonesia Public Institute, Karyono Wibowo menilai, kedatangan Idrus Marham tersebut justru menunjukkan ada kegamangan di internal partai berlambang pohon beringin itu.

“Saya lihat Golkar ini gamang antara mendukung kadernya sendiri Kang Dedi Mulyadi atau Ridwan Kamil, terjadi tarik menarik kepentingan di internal Golkar,” ujar Karyono dalam keteranganya, Minggu (5/11/2017).

Menurutnya, dukungan kepada Ridwan Kamil dan syarat dukungan partai politik lain dalam koalisi mendukung Ridwan Kamil yang didasarkan pada syarat calon wakil gubernur kader Golkar, Danil Mutaqim belum final dan sarat kepentingan.

“Ini ada tarik menarik kepentingan di internal Golkar, saya tidak tahu penyebabnya apa, pertimbangannya apa, yang jelas ada tarik menarik di internal Golkar antara mendukung Ridwan Kamil berpasangan dengan Danil Mutaqim atau Dedi Mulyadi,” tuturnya.

Dukungan kepada Ridwan Kamil, lanjut Karyono, dapat dicabut jika syarat yang diajukan Partai Golkar tidak disetujui partai lain.

“Fenomena Sekjen Golkar dateng ke Bandung menunjukkan SK itu menunjukkan bahwa SK itu juga belum clear. Kalau sudah clear harus diserahkan secara resmi,” ujarnya.

Ia menambahkan, bahwa rekomendasi Partai Golkar bisa berubah ke Dedi Mulyadi.

“Bisa juga (Golkar dukung Dedi Mulyadi). Tapi itu kan kalau Dedi mau jadi wakilnya Ridwan Kamil. Golkar bisa mencabut dukungan ke Ridwan Kamil kemudian merekomendasikan ke Dedi Mulyadi sebagai calon gubernur atau dengan formasi baru. Tapi kalau Dedi Mulyadi jadi wakilnya Ridwan Kamil, kemungkinan Dedi Mulyadi tidak berkenan,” pungkasnya.

source : okezone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.