Setnov Minta Golkar DIY Tambah Kursi Legislator

Baca Berita terkini di bawahlaci.com, Kami menyediakan banyak artikel artikel menghibur, serta tips dan trik yang dapat anda coba, menambah pengetahuan anda di berbagai bidang termasuk teknologi.

Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto meminta agar kader partai berlambang pohon beringin ini bekerja keras dalam menghadapi tahun politik 2019 ini. Tak hanya di tingkat nasional, tapi juga di daerah, tak terkecuali Yogyakarta.

Ketua DPR RI ini meminta agar perolehan kursi legislator, baik di daerah tingkat I (Provinsi) dan tingkat II (Kabupaten Kota), serta nasional (DPR RI) pada Pemilu 2019 nanti bertambah. Hal itu disampaikan saat melantik struktur kepengurusan Partai Golkar DIY.

“Kalau tahun ini ada satu kursi dari DIY, tahun 2019 nanti ditambah satu, jadi dua kursi untuk DPR RI dari dapil Yogyakarta,” kata Setnov di Yogyakarta, Kamis 2 November 2017.

Tak hanya tingkat nasional, untuk daerah juga diminta untuk ditambah. Jika saat ini untuk Provinsi (DPRD DIY) ada delapan kursi, dia meminta agar ditambah dua kursi. Sementara di Kabupaten Kota se DIY yang saat ini ada 25 kursi, dia meninta agar bertambah menjadi 30 kursi.

Setnov juga menyampaikan partai yang dipimpinnya sudah menentukan sikap dalam pemilihan Presiden 2019 nanti. Presiden Joko Widodo yang saat ini menjadi Presiden bakal didukung oleh Partai Golkar pada Pilpres 2019 nanti.

“Karena Pileg dan Pilpres 2019 nanti serempak, kita Partai Golkan sudah mencalonkan Bapak Jokowi sebagai Presiden 2019, apakah saudara-saudara setuju,” tanya Setnov saat memberi sambutan yang disambut ‘setuju’ oleh kader partai ini.

Wali Kota Yogyakarta, Haryadi Suyuti yang mendapat mandat untuk menjadi nahkoda Partai Golkar DIY. Ia dilantik sebagai Ketua DPD Partai Golkar DIY periode 2017-2020 bersama struktur dibawahnya.

Haryadi mengaku siap mengemban tugas dari partai ini. Ia mengaku sekitar 60 % struktur kepengurusan saat ini banyak usia muda. Pihaknya juga meminta struktur partai ini merapatkan barisan dalam menghadapi Pemilu 2019 nanti.

source : okezone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here