Akuisisi Bisnis PC Fujitsu, Keuntungan Lenovo Malah Turun

Baca Berita terkini di bawahlaci.com, Kami menyediakan banyak artikel artikel menghibur, serta tips dan trik yang dapat anda coba, menambah pengetahuan anda di berbagai bidang termasuk teknologi.

Lenovo Group mengatakan telah mencapai kesepakatan untuk membeli sebagian besar saham Fujitsu di bisnis PC. Lenovo akan mengakuisisi saham Fujitsu sebanyak 51% dengan nilai yang mencapai USD269 juta.

Selepas pengumuman, saham Lenovo mengalami peningkatan sebanyak 5%. Namun ternyata sebeumnya keuntungan perusahaan yang berbasis di China itu mengalami penurunan.

Dalam laporan kuartal kedua yang jatuh pada September 2017, Lenovo melaporkan jumlah keuntungan sebesar USD139 juta. Padahal sebelumnya pada tahun lalu Lenovo berhasil mendapatkan keuntungan sebanyak USD157 juta.

Namun Lenovo masih memiliki keuntungan dari perpajakan sebesar USD118 juta yang membantu dalam mengalahkan perkiraan analis yang rata-rata mengatakan sebesar USD44 juta.

Secara total, pendapatan Lenovo mencapai USD11,8 miliar atau naik dari tahun sebelumnya sebesar USD11,2 miliar. Dikutip dari Reuters, Kamis (2/11/2017), kabar akuisisi Fujitsu ini sebenarnya telah tersiar sejak 2016 lalu.

Saat itu Lenovo mengumumkan kerjasama dengan Fujitsu dalam bisnis PC. Saat itu Lenovo mengatakan bakal membayar saham Fujitsu Client Computing dengan uang tunai USD156,70 juta dan 2,55 miliar hingga 12,75 miliar berdasarkan performa hingga 2020.

lenovo juga melaporkan bisnis unit PC global meningkat 17% dari kuartal sebelumnya, meskipun pangsa pasar PC-nya dalam enam bulan turun 0,2% menjadi 21%.

source : okezone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.