Alasan Mengapa Bibir Tebal Tak Cocok Menggunakan Lipstik Glossy

Baca Berita terkini di bawahlaci.com, Kami menyediakan banyak artikel artikel menghibur, serta tips dan trik yang dapat anda coba, menambah pengetahuan anda di berbagai bidang termasuk teknologi.

BIBIR tebal identik dengan kesan seksi. Meski bibir tebal banyak diidamkan para wanita namun tak sedikit pula yang kurang percaya diri dengan bibir tebal alias penuh atas-bawah.

Menurut penata rias profesional, Philipe Karunia, ada sejumlah cara agar bibir tebal tak nampak terlalu tebal, yakni dengan menyiasati jenis lipstik yang dipakai. Bibir tebal bisa terlihat tipis dengan cara memulaskan lip pencil terlebih dahulu untuk memyempurnakan bentuk bibir. Kemudian barulah bubuhkan lipstik ke bibir.

Namun, ia menuturkan tidak semua jenis lipstik cocok diaplikasikan di bibir tebal. Ada beberapa jenis lisptik yang justru ketika dipakaikan bibir tebal semakin terlihat lebih tebal dari bibir asli.

“Lipstik glossy tidak cocok dipakaikan ke bibir tebal. Efek kilaunya justru membuat bibir semakin bertambah besar dan tak terlihat batasnya,” ungkap Philipe saat ditemui dalam peluncuran buku kecantikan karyanya yang berjudul Becouse You’re Special persembahan Make Over, Senin (25/9/2017) di kawasan Jakarta Barat.

Ia menyarankan para wanita yang berbibir tebal menghindari lipstik jenis ini. Sebaiknya gunakan listrik yang dapat memberi efek bibir terlihat lebih kecil dari bibir asli.

“Pakai listik matte dengan warna-warna gelap. Seperti maroon, coklat tua, burgundi, atau ungu tua. Hindari warna seperti pink, orange, nude, dan lain sebagainya,” paparnya lebih lanjut.

Sebagai catatan, Philipe menambahkan, dalam ber-make up sebaiknya, pilih salah satu bagian saja yang akan ditonjolkan. Jangan semua bagian wajah dimainkan sebab itu akan memberi kesan terlalu ramai.

“Misalnya sudah punya mata bagus, mainkan saja matanya. Bibirnya tak perlu dimainkan lagi. Begitu pula sebaliknya, kalau sudah menonjolkan bibir, mata tidak perlu dieksplorasi lebih dalam,” imbuhnya.

Source : okezone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here