Auditor BPK Tersandung Korupsi Diduga Berkaitan Penemuan di Jasa Marga

Baca Berita terkini di bawahlaci.com, Kami menyediakan banyak artikel artikel menghibur, serta tips dan trik yang dapat anda coba, menambah pengetahuan anda di berbagai bidang termasuk teknologi.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan auditor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) berinisial S sebagai tersangka. S diduga telah menerima hadiah atau janji untuk memuluskan atau menghapus temuan di Jasa Marga.

“(Iya) terkait di Jasa Marga ada temuan‎,” kata sumber internal penegak hukum di KPK saat dikonfirmasi, Kamis (21/9/2017).

Sumber tersebut juga menjelaskan bahwa kasus yang kembali menyeret auditor BPK tersebut tidak jauh berbeda dengan kasus dugaan suap pemberian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) laporan keuangan Kemendes PDTT, tahun 2016.

“Mirip 70 persen dengan kasus Kemendes PDTT,” jelasnya.

Sementara itu, Juru Bicara KPK, Febri Diansyah baru akan menjelaskan secara rinci kasus ini, termasuk dengan penetapaN tersangka auditor BPK itu pada Jumat, 22 September 2017.

“Ada kasus baru sedang diproses. Nanti kami informasikan lebih lengkap. Hari Jumat kami informasikan,” kata Febri saat dikonfirmasi secara terpisah.

Source : okezone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.