Beberapa Tips Diperlukan Saat Travelling ke Luar Negeri Bersama si Kecil

Baca Berita terkini di bawahlaci.com, Kami menyediakan banyak artikel artikel menghibur, serta tips dan trik yang dapat anda coba, menambah pengetahuan anda di berbagai bidang termasuk teknologi.

BEPERGIAN ke tempat yang jauh bersama si kecil bisa menyenangkan, namun bisa juga penuh risiko. Jika Anda tak memperhatikan beberapa hal, bisa jadi liburan Anda tak menyenangkan.

Untuk mengatasinya, Anda perlu menyiapkan beberapa item penting sebelum pergi. Host Travel Channel Big Crazy Family Adventure, Bruce Kirkby dan Christine Pitkanen memberikan tips untuk Anda yang ingin travelling ke luar negeri bersama si kecil:

Lakukan imunisasi

Sebaiknya Anda merencanakan perjalanan ini beberapa bulan sebelumnya. Karena Anda perlu melakukan beberapa vaksin yang harus dilakukan selama 3 bulan sebelum bepergian ke luar negeri. Mintalah rekomendasi vaksin kepada ahlinya. Terlebih ketika Anda ingin bepergian ke negara yang terkenal dengan virus tertentu.

Persiapkan item penting untuk penerbangan panjang

Melewati penerbangan panjang tidaklah menyenangkan untuk orang dewasa, apalagi untuk si kecil. Buat antisipasi agar dia tidak rewel selama penerbangan. Bawalah beberapa benda-benda favoritnya, seperti mainan, buku, pensil, atau krayon yang membuat dia merasa senang seperti berada di rumah.

Jika sudah cukup besar, Anda bisa membawa gadget untuk menonton film kesukaannya atau bermain games. Jangan lupa bawa snack sehat untuk berjaga-jaga ketika dia lapar sebelum makanan pesawat datang.

Ajari mengucapkan “halo” dan “terima kasih” dalam bahasa setempat

Bepergian ke tempat baru bisa menjadi sarana pembelajaran untuk si kecil. Ajarkan mereka untuk mengucapkan “halo” dan “terima kasih” dalam bahasa lokal sebelum tiba di tempat tujuan. Dengan begitu, mereka akan mempelajari bahasa baru yang membuka pengalaman mereka.

Bawa sesuatu yang mengingatkan pada rumah

Bawalah sesuatu yang dapat membuat perjalanan Anda seakan tak jauh dari rumah. Misalnya bawa selimut atau bantal favoritnya, boneka kesayangannya, atau botol minum yang biasa digunakan di rumah. Mereka akan merasa seolah selalu dekat dengan rumah meski sedang bepergian keliling dunia.

Prioritaskan tidur dan makanan

Anda harus tahu bahwa kunci kesenangan anak-anak adalah ketika mereka mendapatkan makanan dan istirahat yang cukup. Bikin agenda yang melibatkan si kecil, tanyakan apakah dia keberatan jika Anda mengajaknya berkunjung ke tiga tempat dalam sehari. Dan jangan lupa bawalah snack dalam perjalanan untuk mengatasi rasa laparnya yang sering datang tiba-tiba.

Source : okezone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here