Gamer Terbaik Indonesia Beradu di ASUS ROG Masters

Baca Berita terkini di bawahlaci.com, Kami menyediakan banyak artikel artikel menghibur, serta tips dan trik yang dapat anda coba, menambah pengetahuan anda di berbagai bidang termasuk teknologi.

Untuk mempertahankan eksistensinya di industri gaming tanah air, ASUS mengadakan ASUS ROG Masters 2017 yang melibatkan seluruh pemain e-sports profesional dari seluruh regional ASUS di Asia dan Eropa. Di Indonesia sendiri, ASUS ROG Masters telah sampai pada tahap puncak. Babak Grand Final kompetisi tersebut digelar di Ciputra Artpreneur Theater, 16-17 September 2017.

ASUS ROG Masters merupakan ajang kompetisi untuk game DOTA 2 dan Counter Strike: Global Offensive (CS:GO). Total tim yang mendaftarkan diri untuk bergabung dalam kompetisi ini mencapai 606 tim yang berasal dari seluruh Indonesia.

“Republic or Gamers (ROG) adalah kebanggaan terbesar untuk ASUS. Karena itu, kami pun bangga bisa berkumpul dengan para gamer andal di Indonesia untuk saling berkompetisi bersama,” kata Country Marketing Manager ASUS Indonesia, Galip Fu, di Jakarta, Sabtu (16/9).

Sebelumnya, babak kualifikasi ASUS ROG Masters telah digelar di empat kota besar yakni Bandung, Surabaya dan Medan dan Jakarta. Selain itu, ada pula kualifikasi yang digelar secara online sebanyak dua kali. Adapun empat tim e-sports yang tengah bertanding pada game CS:GO di babak Grand Final hari ini adalah RECCA, DDS, AKARA,dan BOOM ID. Sementara empat tim eSports yang bertanding pada game DOTA2 adalah BOOM ID, EVOS, RRQ, dan UG.INFINITE.

Galip menyampaikan, selain mendapatkan hadiah uang tunai senilai Rp 50 juta, tim yang berhasil menjadi juara juga akan menjadi perwakilan Indonesia melawan negara-negara lain dalam kualifikasi Asia Pasifik (APAC Qualifier) yang akan diadakan pada 26-29 Oktober 2017 di Manila, Filipina.

Galip menambahkan, ASUS ROG Masters Indonesia sebenarnya bukan sekedar sebuah kompetisi game semata. Lebih dari itu, menurutnya kejuaraan ini juga menjadi semacam tantangan untuk membuktikan seberapa hebat kemampuan yang dimiliki para gamers di Indonesia.

Event ROG Masters sebelumnya hanya diadakan secara online saja. Namun karena antusiasme yang begitu tinggi dari para gamer di seluruh Indonesia, akhirnya kompetisi ini turut diselenggarakan secara offline di empat kota tersebut.

source : beritasatu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.