7 Cara Alami Supaya Asam Lambung Kembali Normal

Baca Berita terkini di bawahlaci.com, Kami menyediakan banyak artikel artikel menghibur, serta tips dan trik yang dapat anda coba, menambah pengetahuan anda di berbagai bidang termasuk teknologi.

SALAH satu penyakit yang paling sering dialami banyak orang adalah GERD (gastroesophageal reflux disease) atau lebih dikenal dengan asam lambung. Ketika asam lambung naik, Anda akan mengalami banyak masalah, termasuk mual.

banyak orang tidak bisa bertahan lama dalam kondisi tidak nyaman akibat asam lambung naik, sehingga cenderung mencari obat kimia. Padahal, ternyata ada cara alami agar asam lambung kembali normal.

Berikut cara alami agar asam lambung kembali normal yang dilansir dari laman Boldsky, Selasa (22/8/2017):

Baking soda

Karena pH baking soda lebih tinggi 7.0, ini akan menjaga keseimbangan asam lambung dan mengurangi pengaruhnya pada tubuh. Ambil segelas air dan tambahkan 1/2 sendok teh baking soda ke dalamnya. Minum seluruh campuran tersebut, tapi jangan pernah melebihi jumlah baking soda.

Jus lidah buaya

Sejauh ini, Anda mungkin hanya tahu kalau jus lidah buaya hanya baik untuk kulit dan rambut. Tapi, tahukah Anda bahwa ini adalah salah satu solusi terbaik untuk mengobati masalah asam lambung? Setengah cangkir jus lidah buaya sebelum makan bisa menenangkan iritasi dan pembengkakan.

Cuka apel

Anda mungkin bingung bagaimana asam cuka apel dapat menormalkan asam lambung, bukan? Sebenarnya, Anda bisa mengalaminya jika perut tidak bisa menghasilkan cukup asam.

Ambil segelas air dan campurkan 1 sdm cuka apel ke dalamnya. Minum ramuan ini setiap hari sebelum tidur. Ulangi cara ini selama 2-3 hari, dan Anda akan merasakan hasil yang positif.

Pisang

Pisang mengandung antasida alami. Jadi, bukan langsung mencari obat asam lambung di warung, tapi cukup mengonsumsi pisang. Anda juga bisa makan pisang setiap hari sebelum tidur untuk menjaga asam lambung kembali normal.

Teh jahe

Obat ini selalu bertindak sebagai penyangga asam. Anda perlu mengiris beberapa jahe dan memasukkannya ke segelas air. Saring dengan baik dan minumlah teh jahe sebelum makan. Hal ini akan menenangkan perut Anda, menghilangkan mual dan batuk kering akibat GERD.

Hindari merokok dan minum alkohol

Karena nikotin dan alkohol membuat daya pencernaan melemah, maka sebaiknya hindari kebiasaan ini. Kedua hal ini membuat menyebabkan asam lambung naik dan mengiritasi perut.

Tetapkan kebiasaan makan yang baik

Menetapkan kebiasaan makan yang sehat adalah salah satu pengobatan asam lambung. Anda tidak harus mengisi perut dengan banyak makanan. Makan perlahan dan kunyah dengan baik, lalu ditelan. Hindari makanan yang dapat memicu asam lambung naik dan cukup minum air putih.

Source : okezone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here