TIPS ARMAND MAULANA SUPAYA BAND TETAP AWET

Baca Berita terkini di bawahlaci.com, Kami menyediakan banyak artikel artikel menghibur, serta tips dan trik yang dapat anda coba, menambah pengetahuan anda di berbagai bidang termasuk teknologi.

Tak banyak band angkatan ’90-an yang masih bertahan sampai sekarang. Namun, Armand Maulana dan Dewa Budjana mencoba mempertahankan eksistensi band tersebut selama 24 tahun, setelah merilis ‘Angan’ pada 1994.

Kini, setelah merilis 21 album studio, band yang digawangi Armand Maulana (vokal), Dewa Budjana (gitar), Thomas Ramdhan (bass), dan Gusti Hendy (drum) itu semakin solid berdiri. Kuncinya, menurut Armand, terletak pada komunikasi yang terjalin harmonis.

“Pada dasarnya, kami memang cocok sih. Setelah puluhan tahun bersama, kami masih kerap bercanda. Itu (bercanda) hal paling penting menurut saya. Kami bekerja sebagai grup musik yang kalau tidak ada bercandanya tentu akan susah. Bagaimana mau bagus dan bertahan lama kalau begitu,” katanya.

Dia menambahkan, “Bagaimana orang bisa merasakan atmosfer yang enak di panggung kalo kami di belakang panggung tak saling berbicara. Tak ada bercanda satu sama lain dan dan tak saling berbagi tawa. Sebenarnya sepele. Justru humor adalah pengikat bagi kami untuk lebih kuat. Musik itu seni, hubungannya dengan soul dengan mood.”

Menurut suami Dewi Gita itu, banyak band berguguran lantaran kurang komunikasi antar anggota. Ia menilai, grup musik akan cepat meredup apabila mereka tak saling melempar humor.

Selama dua dekade manggung, Armand mengungkapkan, sering melihat band lain di belakang panggung. “Mereka keren. Massanya banyak. Lagunya apik. Tapi baru jalan 2-3 tahun, mereka sudah tidak teguran di belakang panggung. Saya bingung saja, ini di belakang panggung saja sudah begitu bagaimana di atas panggung?” ujarnya.

Usia yang terus bertambah, diakui Armand, membuat musik Gigi semakin matang. Baru-baru ini, pemilik album ‘Pintu Sorga’ tersebut kembali meluncurkan album religi bertajuk ‘Setia Bersama Menyayangi dan Mencintai’. Dalam album itu, mereka menampilkan single berjudul Adu Domba yang dirilis saat Ramadan 2017.

“Kami mendaur ulang lagu Adu Domba milik Rhoma Irama. Sekarang, saya tengah berkonsentrasi menggarap album solo. Insya Allah, rilis tahun ini,” tutup Armand.

Source : okezone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here