Pembukaan SEA Games 2017 di Malaysia Tercoreng Karena Insiden Sang Saka Merah Putih Terbalik

Baca Berita terkini di bawahlaci.com, Kami menyediakan banyak artikel artikel menghibur, serta tips dan trik yang dapat anda coba, menambah pengetahuan anda di berbagai bidang termasuk teknologi.

Merah putih. Warna tersebut menjadi simbol sakral bagi Republik Indonesia yang memiliki bendera dengan warna tersebut. Namun, gelaran SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia, membuat sebuah kesalahan fatal yang sangat menyakiti hati bangsa Indonesia.

Ya, bendera merah putih yang ada di booklet SEA Games 2017 terbalik. Pada halaman 80 di booklet sekaligus souvenir itu, warna bendera Indonesia malah putih merah. Tak ayal, publik Tanah Air pun dibuat geram dengan kejadian tersebut.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi pun pertama kali mengungkit hal tersebut di akun Twitter pribadinya, @imam_nahrawi, Sabtu (19/8/2017) malam. Imam menegaskan keteledoran tersebut sangat fatal.

Lebih lanjut, Menpora mengatakan kejadian tersebut sungguh menyakiti hati warga Indonesia. Imam kembali berujar sang saka merah putih tercederai dengan kesalahan dari buku yang dibuat pihak penyelenggara.

“Pembukaan #SEAgame2017 yang bagus, tapi tercederai dengan keteledoran fatal yang amat menyakitkan. Bendera kita…. Merah Putih. Astagfirullaah….” ucap Imam Nahrawi.

Tak hanya Menpora, publik Tanah Air pun mengecam kesalahan fatal dalam buku panduan tersebut. Halaman terakhir di buku itu pun menjadi saksi sejarah bagaimana keteledoran pihak penyelenggara bisa membuat harga diri sebuah bangsa menjadi tercoret.

Source : okezone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.