Cara Merawat Warna Cat Rambut Cepat Pudar Karena Polusi Serta Sinar Matahari

Baca Berita terkini di bawahlaci.com, Kami menyediakan banyak artikel artikel menghibur, serta tips dan trik yang dapat anda coba, menambah pengetahuan anda di berbagai bidang termasuk teknologi.

SETELAH mengecat rambut, beberapa orang mungkin ada yang mengeluhkan warnanya menjadi cepat pudar. Bahkan, tak jarang rambut terasa kering serta kaku. Bila ini yang terjadi pada Anda, bisa jadi terdapat kekeliruan dalam cara merawatnya.

Namun, bukan hanya perihal cara merawatnya, ada beberapa hal yang menyebabkan rambut berwarna menjadi pudar. Apa sajakah?

Dituturkan Patricia Lauretta Viola, seorang manajer bagian edukasi sebuah produk pewarnaan rambut, proses oksidasi membuat warna rambut menjadi tidak tahan lama.

“Proses oksidasi terbagi menjadi dua. Pertama proses oksidasi secara natural yang disebabkan oleh polusi dan paparan sinar matahari, bisa juga karena gaya hidup, seperti senang dengan aktivitas outdoor,” papar Patricia di Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut, proses oksidasi lainnya yang menyebabkan warna rambut memudar adalah perawatan yang kurang maksimal dilakukan. Karena itu, ada beberapa hal penting yang perlu dilakukan oleh mereka yang mewarnai rambut sehingga warnanya tetap tahan lama.

Dalam hal perawatan, disarankan agar menggunakan sampo khusus untuk rambut berwarna. Produk-produk perawatan rambut ini biasanya memiliki formula yang lebih lembut sehingga tidak mengikis warna rambut terlalu cepat. Selain itu, umumnya juga diperkaya dengan nutrisi sehingga warna rambut semakin terlihat dan tampak berkilau.

Penggunaan sampo perlu diiringi dengan kondisioner. Gunanya untuk mencegah ujung-ujung rambut agar tidak kering dan kasar. Kondisioner sebaiknya satu rangkaian dengan sampo agar hasilnya lebih maksimal. Setelah keramas, usapkan kondisioner dari bagian tengah hingga ujung rambut.

Perawatan rambut lain yang bisa dilakukan adalah masker rambut. Masker rambut bisa dilakukan dua minggu atau setiap sebulan sekali.

Berikutnya adalah serum rambut. Ya, serum berfungsi melindungi rambut dari paparan sinar matahari. Seperti diketahui, sinar matahari juga menjadi salah satu penyebab memudarnya warna rambut. Selain penggunaan serum rambut, penting pula untuk menggunakan topi atau syal untuk menutupi rambut.

Source : okezone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here