Datang Dalam Pembukaan SEA Games 2017, Menpora Optimis Indonesia Menjadi Juara

Baca Berita terkini di bawahlaci.com, Kami menyediakan banyak artikel artikel menghibur, serta tips dan trik yang dapat anda coba, menambah pengetahuan anda di berbagai bidang termasuk teknologi.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengungkapkan optimismenya jelang pembukaan SEA Games XXIX 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia, Sabtu (19/8/2017). Meski 28 nomor andalan Indonesia tidak dipertandingkan, namun Indonesia tetap berpeluang menjadi juara.

“Meski SEA Games 2017 ini tidak mempertandingkan 28 nomor yang seharusnya menjadi andalan Indonesia untuk meraih medali, bukan berarti peluang kita menjadi juara tertutup,” tegas Menpora seperti dilansir laman resmi Kemenpora.

“Tidak ada yang tidak mungkin dalam olahraga. Setiap even memiliki gengsinya masing-masing. Tentu kita menginginkan hasil yang terbaik, mimpi, dan cita-cita atlet harus dimulai dari yang paling tinggi.”

Indonesia menurunkan kontingen sebanyak 870 orang yang terdiri dari 533 atlet, 170 pelatih dan manajer, 55 headquarter, serta 122 orang peserta mandiri yang ikut dengan biaya sendiri.

SEA Games XXIX Kuala Lumpur berlangsung 19-30 Agustus 2017, namun ada sejumlah cabang yang sudah menjalani lomba seperti sepak bola, renang, dan atletik. Kontingen Indonesia dibagi 15 kelompok terbang yang berangkat sejak awal Agustus lalu.

SEA Games 2017 mempertandingkan 38 cabang olahraga, memperebutkan 405 medali emas, 405 medali perak, dan 529 medali perunggu. Kontingen Indonesia tampil di 37 cabang olahraga, dengan target minimal 55 medali emas, 99 medali perak, dan 150 medali perunggu. Target ini melebihi perolehan di SEA Games 2015 di Singapura dengan 47 emas (peringkat 5).

“Saya akan bersama kontingen Indonesia, sebagai bentuk dukungan penuh untuk memberi motivasi dan semangat berjuang kepada para pahlawan olahraga, demi menjadi yang terbaik,” imbuh Menpora.

Menurut Menpora, SEA Games 2017 akan menjadi pintu masuk bagi kompetisi yang ada pada level diatas, yakni Asian Games 2018 di Jakarta-Palembang. Sejauh ini Indonesia sudah meraih dua medali emas dari cabang panahan dan satu perak dari atletik (maraton).

Source : okezone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.