AURELIE MOEREMANS MENGIBARKAN BENDERA MERAH PUTIH DI DALAM AIR

Baca Berita terkini di bawahlaci.com, Kami menyediakan banyak artikel artikel menghibur, serta tips dan trik yang dapat anda coba, menambah pengetahuan anda di berbagai bidang termasuk teknologi.

Perjuangan para pahlawan dengan puncak yakni proklamasi 72 tahun lalu selalu kenang oleh seluruh penduduk Indonesia. Tepat hari ini, Kamis (17/8/2017) hal itu kembali diperingati dalam bentuk upacara unik yang dilakukan Aurelie Moeremans dengan mengibarkan bendera merah putih di dalam air.

Dara bernama lengkap Aurelie Alida Moeremans ini hadir di Seaworld, Ancol, Jakarta Utara, untuk secara langsung mengibarkan sang saka merah putih di bawah air, sebagai bagian dari peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia.

Diakui Aurielie, ini menjadi kali pertama pengibaran bendera merah putih. Hal tersebut dilakukan bersama beberapa penyelam profesional sehingga membuatnya lebih tenang dan percaya diri.

“Ini aku akan mengibarkan bendera under water. Sebenernya untuk ngibarin bendera aku enggak pernah , ini pertama kali aku ngibarinbendera. Aku didampingi oleh penyelam profesional,” katanya sebelum penyelaman dilakukan.

Sekira pukul 10.30, wanita kelahiran 8 Agustus 1993 itu melakukan serangkaian persiapan bersama timnya. Mereka kompak mengenakan baju serba putih, peci hitam, berikut dengan dasi merah putih di bagian leher.

Selanjutnya tepat pukul 10.45 upacara mulai dibuka. Iringan lagu Indonesia Raya dan pengibaran merah putih pun dilakukan dengan suasana khidmat.

Aurelie bersama rekan-rekannya tampak tenang saat berada di dalam akuarium utama Seaworld, Ancol, meskipun ikan-ikan yang ada di dalam tak berhenti untuk mengitari mereka. Upacara pun bisa dilakukan dengan sempurna sehingga bendera berkibar tanpa ada kekeliruan sedikitpun.

Dalam hal persiapan, wanita kelahiran Belgia ini mengaku fokus pada pernafasan. Diakui olehnya, bahwa ikan menjadi salah satu binatang yang cukup ditakutinya.

“Persiapannya aku lebih ke pernafasan, lepas ini nya gimana (yang di mulut), lepas kacamatanya gimana, itu dibanyakin. Aku sebenarnya takut sama ikan, tapi pas sudah nyelam dibawah ternyata enggak apa-apa, tenang saja di bawah,” tambahnya.

Upacara kemerdekaan pada 17 Agustus memang menjadi rutinitas warga Indonesia demi mengenang jasa para pahlawan. Pengibaran sang merah putih, pembacaan pembukaan Undang-Undang Dasar 1945, dan mengheningkan cipta menjadi beberapa bagian penting yang harus ada di setiap upacara digelar.

Tak hanya itu, sebelum sampai di hari H, warga Indonesia juga kerap memanfaatkan momen bulan kemerdekaan untuk melakukan serangkaian perlombaan. Ini kerap menjadi hal tak terlupakan karena kesan dan keseruan di dalamnya.

Source : okezone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.