Ayah Bunuh Anak Kandung 3 Bulan

Baca Berita terkini di bawahlaci.com, Kami menyediakan banyak artikel artikel menghibur, serta tips dan trik yang dapat anda coba, menambah pengetahuan anda di berbagai bidang termasuk teknologi.

Seorang ayah tega membunuh anak kandungnya yang masih berusia tiga bulan di Apartemen Gading Nias, Jalan Pengangsaan Dua, Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Pelaku atas nama Faisal Amir (27) tega membunuh KAA (3 bulan) karena kesal anak kandungnya itu terus menangis saat ditinggal bekerja ibunya, Tini (23) yang bekerja sebagai akuntan perusahaan di daerah Sunter.

Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Dwiyono mengatakan, motif pelaku membunuh karena jengkel saat sedang sakit kepala tetapi korban menangis terus-menerus.

“Pelaku memukul kaki korban dengan botol bedak sampai tiga kali, membekap mulut korban, dan terakhir saat korban masih menangis, tersangka mengambil bantal dan menutup ke wajah korban,” ujar Dwiyono, Rabu (9/8) sore di Markas Polsek Kelapa Gading.

Akibat peristiwa yang terjadi pada Selasa (8/8) sekitar pukul 13.30 WIB di unit Apartemen Gading Nias Tower Dahlia Lantai 19 KP itu, korban susah bernafas dan dilaporkan meninggal dunia pada pukul 17.00 WIB.

“Awalnya orangtua korban atas nama FA menyebut korban sakit. FA memberikan alibi saat itu, yang bersangkutan tidur bersama-sama, kondisi korban masih baik, saat bangun lampu gelap, di ruang tamu dan ruang tidur. Sempat dibuatkan susu. Namun, setelah itu korban meninggal dunia,” kata Dwiyono.

Atas dasar laporan itu, pihaknya melakukan olah TKP, memeriksa saksi-saksi yang ada, menyita barang buktinya, dan jenazah diautopsi di RSCM.

“Dari hasil autopsi, korban bayi berusia tiga bulan itu menderita luka lebam di bagian kaki dan leher. Setelah kita lakukan penyelidikan intensif, tersangka FA (27), mengakui ia sudah membunuh anak kandungnya sendiri atas nama almarhum Khairin, dengan cara menaruh bantal di atas kepala korban,” tambah mantan Kapolres Metro Jakarta Pusat itu.

Atas tindakannya, Faisal Amir dijerat dengan pasal berlapis Pasal 340 KUHP Junto Pasal 338 KUHP Junto UU Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman pidana penjara di atas 10 tahun atau maksimal seumur hidup.

source : beritasatu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.