Cara Jaga Privasi Smartphone Menggunakan Teknologi Canggih Pengunci Aplikasi dan Data

Baca Berita terkini di bawahlaci.com, Kami menyediakan banyak artikel artikel menghibur, serta tips dan trik yang dapat anda coba, menambah pengetahuan anda di berbagai bidang termasuk teknologi.

PERNAH merasa khawatir saat smartphone Anda dipinjam orang lain walaupun hanya sebentar? Mungkin bukan masalah ada foto atau video yang ingin disembunyikan. Namun kekhawatiran timbul karena rasa tak nyaman terkait privasi.

Apalagi, bisa dibilang smartphone kini ibarat asisten pribadi Anda. Hampir semua data, seperti foto, video, obrolan via aplikasi chat, email, hingga dokumen-dokumen penting tersimpan di dalam smartphone.Bayangkan saja jika ada orang yang bisa membuka smartphone Anda dan mengakses berbagai data di dalamnya. Tak heran jika Anda membutuhkan solusi yang bisa menjamin keamanan data dan privasi dengan baik.

Jalan keluar yang seringkali ditempuh adalah dengan mengunduh aplikasi khusus untuk mengunci berbagai aplikasi lainnya di dalam smartphone. Namun terkadang ini cukup merepotkan, mengingat aplikasi harus diunduh terlebih dulu, tak semuanya gratis, dan kadang tak bisa digunakan di smartphone Anda.  Namun jangan khawatir, kini tak perlu repot lagi mengunduh dan memasang aplikasi demi menjaga privasi smartphone karena ada Advan G1 Pro.

Smartphone buatan anak bangsa ini menghadirkan berbagai fitur yang bisa diandalkan untuk menjaga privasi data Anda. Salah satunya adalah Privacy System. Fitur ini memberikan shortcut dapat diakses dan di-settingpada saat penggunaan pertama dan kemudian akan hilang setelah pengaturan selesai. Tentunya hal ini membuat pengguna Advan G1 Pro merasa lebih aman menyimpan kontak pribadi, SMS, gambar, video, aplikasi dan file lainnya. Mengapa? Karena hanya si empunya smartphone saja yang dapat melihat informasi tersebut dengan mengaksesnya melalui dialer plate.

Serunya lagi, Privacy System juga bisa melakukan penyamaran untuk nama kontak  yang sudah disimpan menjadi nama lain. Nantinya, jika ada panggilan masuk atau SMS, nama yang muncul sudah akan tampil sesuai dengan pengaturan penyamaran yang Anda lakukan sebelumnya.

Fitur lain dari Advan G1 Pro yang juga bisa diandalkan untuk mengamankan smartphone adalah XLocker. Fitur ini akan mengamankan perangkat dengan cara mengunci aplikasi menggunakan password, sidik jari, ataupun wajah. Canggihnya lagi, Anda bahkan bisa mengetahui orang yang diam-diam mencoba membuka smartphone Anda. Ya, XLocker bisa memotret siapa saja yang mencoba mengakses ponsel Anda beserta aplikasi apa yang akan dibuka, lengkap dengan data waktunya! Fitur ini akan memotret orang yang berusaha mengakses smartphoneAnda setelah ia beberapa kali salah memasukkan password. Berapa kali batasan ketika salah memasukkan password pun bisa diatur sendiri oleh Anda. Bisa sekali saja, atau beberapa kali. Jadi tak perlu lagi risau karena foto, gambar, SMS, obrolan penting dalam aplikasi chat seperti WhatsApp, WeChat, Line, tak akan bisa dibaca atau diakses orang lain.

Nah, bagi Anda yang kadang harus terpaksa meminjamkan smartphonekepada orang lain juga tak perlu cemas lagi. Advan G1 Pro memiliki fitur Guest Mode. Layaknya sebuah PC atau laptop, Guest Mode akan membagi ruang di  Advan G1 Pro Anda. Ruang pertama adalah Pemilik, dan ruang kedua adalah Tamu.  Sebelum smartphone dipinjam, Anda hanya perlu memindahkan pengaturan dari Pemilik menjadi Tamu sehingga si peminjam tak akan bisa melakukan akses yang tidak diinginkan.

Tak hanya itu, bagi Anda yang suka bertransaksi secara online, entah itu belanja ataupun mobile banking, Advan G1 Pro juga aman. Dilengkapi dengan sistem Enkripsi Data, Advan G1 Pro akan melindungi data Anda dengan sistem enkripsi sehingga hanya bisa dibuka oleh penerima yang dituju. Caranya sederhana namun efektif karena sebelum melakukan transaksi online, si pengguna akan diminta untuk memasukkan password terlebih dulu.

Selain canggih dalam mengamankan privasi, Advan G1 Pro akan menjadi kesayangan karena dengan layar 5 inci dan body dari metal,  smartphone ini tampak elegan dan menawan. Advan G1 Pro juga cocok bagi Anda pencinta fotografi.  Foto yang dihasilkan smartphone ini tajam dan jernih berkat kameranya yang menggunakan Samsung 13M pixel chip dan 5P Largan lens yang digunakan Apple. Belum lagi juga kamera dilapisi AF coating. Untuk bermain game online ataupun surfing di internet, Advan G1 Pro bisa diajak ngebut karena dibekali dengan RAM 3 GB dan sudah mendukung 4G LTE.

Berbagai fitur yang bisa menjamin keamanan privasi Anda dan ada dalam Advan G1 Pro tersebut bisa segera dinikmati. Dapatkan segala kecanggihan Advan G1 Pro  mulai 25 Juli 2017 dengan harga Rp1.799.000.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY