Berjuang Kalahkan KTM RC16, Pol Espargaro: Ini Lebih Sulit Dari Yamaha

Baca Berita terkini di bawahlaci.com, Kami menyediakan banyak artikel artikel menghibur, serta tips dan trik yang dapat anda coba, menambah pengetahuan anda di berbagai bidang termasuk teknologi.

Pembalap Tim KTM, Pol Espargaro, mengaku harus banyak berjuang ketika menggunakan motor tim debutan MotoGP 2017 itu hingga paruh pertama musim ini. Dari beberapa balapan, adik dari Aleix Espargaro itu memang selalu mengalami kesulitan untuk menembus persaingan para pembalap yang setidaknya mampu tampil impresif.

Setelah lepas dari Yamaha Tech 3 pada musim ini, tampaknya perjuangan Espargaro harus dilakukan secara lebih sejak memutuskan hijrah ke KTM. Apalagi setelah berjuang banyak ketika menggunakan YZR-M1, kini KTM RC16 dirasa Espargaro jauh lebih sulit.

“Gaya balapan saya selalu berada di luar motor saat bersama Yamaha, tapi sekarang jauh lebih lagi. Saya perlu melakukan peningkatan karena motor kali ini kurang, jadi saya harus memaksa motor,” ungkap Espargaro, mengutip dari Crash, Sabtu (22/7/2017).

Pembalap berusia 26 tahun itu bahkan mengaku harus menyiapkan kekuatan ekstra untuk bisa mendorong KTM RC16 tampil menjadi lebih kompetitif. Pasalnya secara fisik, motor ini lebih banyak menguras tenaga.

“Jadi sampai kami memperbaiki masalah ini saya perlu membuat banyak kekuatan dan secara fisik lebih melelahkan mengendarai motor ini daripada Yamaha,” tambahnya.

Memang dari sembilan penampilan Espargaro di MotoGP 2017, raihan terbaiknya hanya menempati posisi ke-11 di balapan GP Belanda. Bahkan posisinya pun kini tercecer di tempat ke-20 dengan raihan 14 poin.

Source : okezone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here