Produsen Pipa Wavin Akan IPO Pada Semester II

Baca Berita terkini di bawahlaci.com, Kami menyediakan banyak artikel artikel menghibur, serta tips dan trik yang dapat anda coba, menambah pengetahuan anda di berbagai bidang termasuk teknologi.

Produsen pipa Wavin, PT Wavin Duta Jaya berencana melangsungkan penawaran saham perdana atau initial public offering(IPO) atau pencatatan saham perdana pada tahun ini. Sebelumnya, dikabarkan IPO bakal digelar pada kuartal II 2017.

CSS Senior Manager PT Wavin Duta Jaya, Putra Wijaya mengatakan, rencana itu tetap jalan dan sedang dikaji.

“Kelihatannya kuartal keempat ini bisa (IPO),” ujarnya di Jakarta.

Putra belum bisa menargetkan besaran dana segar yang bakal didapat dalam perhelatan IPO nanti. Sebab, itu harus menempuh saran dari tim legal formal. Begitu pula dengan sekuritas yang menyertainya Putra masih belum bisa dibeberkan.

Asal tahu saja, Wavin berdiri sejak 1973. Perseroan ini berada di bawah lisensi Mexichem Group. Sementara, teknis produksinya berada di bawah payung Wavin BV Holand.

Sejatinya, ada sekira 25 hingga 30 produsen pipa PVC di Indonesia. Tapi hanya ada lima atau enam perusahaan yang benar-benar aktif menggarap pasar tersebut, salah satunya Wavin.

Sebagai informasi, tahun ini perseroan menargetkan pertumbuhan sebesar 5% atau sama dengan tahun lalu. Masih konservatifnya pertumbuhan penjualan lantaran dampak dari perlambatan pembangunan infrastruktur dan properti.

Tahun lalu, porsi antara proyek pemerintah dengan retail masing-masing di kisaran 80% dan 20%. Dia memperkirakan, porsi ini belum berubah banyak pada semester pertama tahun lalu. Disebutkan, proyek properti Meikarta besutan Lippo yang terbaru ternyata memberikan peluang Wavin untuk merambah pasar lebih besar lagi. Putra mengakui bahwa Meikarta sudah menggunakan pipanya untuk infrastruktur air sekitar 5-6 kilometer.

Source : okezone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.