Presiden China Janji Mendukung Kemerdekaan Palestina Sepenuhnya

Baca Berita terkini di bawahlaci.com, Kami menyediakan banyak artikel artikel menghibur, serta tips dan trik yang dapat anda coba, menambah pengetahuan anda di berbagai bidang termasuk teknologi.

Presiden China, Xi Jinping, mengumumkan ia berjanji untuk mendukung kemerdekaan sepenuhnya Palestina. Pengumuman itu, ia sampaikan ketika menerima kunjungan Presiden Palestina, Mahmoud Abbas di Beijing.

Sebagaimana dikutip dari Reuters, Rabu (19/7/2017), pejabat Palestina mendesak Negeri Tirai Bambu yang mendukung kemerdekaan Palestina agar berperan lebih besar dalam proses perdamaian di Timur Tengah. Menanggapi hal tersebut, Xi mengatakan bahwa komunitas internasional memerhatikan proses perdamaian di wilayah tersebut.

“Sebagai teman baik, rekan, dan saudara rakyat Palestina, China berharap Palestina dan Israel dapat mencapai perdamaian sesegera mungkin dan hidup serta bekerja dengan damai. China akan melakukan upaya tak henti untuk hal tersebut,” ujar sang Presiden China usai menyambut Abbas pada Selasa 18 Juli 2017.

Hal yang senada disampaikan oleh Menteri Luar Negeri China, Zhang Ming. Ia mengulangi dukungan dari Xi terhadap pembentukan negara Israel yang merdeka dan juga menyerukan keamanan Palestina dan Israel yang harus dilindungi. “Penting untuk memajukan penyelesaian politik berdasarkan solusi dua negara,” tambahnya.

Sekadar informasi, solusi dua negara merupakan solusi untuk mengakhiri konflik Israel dan Palestina dengan adanya dua negara untuk kedua warganya. Namun hingga saat ini batas-batas wilayah kedua negara masih dalam tahap perdebatan dan negosiasi hingga mengalami kesulitan dalam realisasi solusi tersebut.

Source : okezone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here