Presiden Erdogan Kirim Salam ke Rakyat Indonesia

Baca Berita terkini di bawahlaci.com, Kami menyediakan banyak artikel artikel menghibur, serta tips dan trik yang dapat anda coba, menambah pengetahuan anda di berbagai bidang termasuk teknologi.

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan menyampaikan salam secara personal kepada rakyat Indonesia melalui video yang direkam sendiri oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat berkunjung ke negara itu, Kamis (6/7).

Presiden Jokowi merasa perlu membuat video itu karena, seperti dikatakannya, Erdogan memiliki banyak pengagum di Indonesia. Selain itu, dia juga menyebut Erdogan sebagai sahabatnya.

“Kami memiliki hubungan yang sangat personal sehingga setiap masalah-masalah yang ada baik di Timur Tengah maupun di dunia sellau saya telepon dengan Presiden Erdogan,” kata Presiden Jokowi.

Dalam video yang diunggah ke VLOG Presiden Jokowi tersebut, Erdogan menyampaikan harapannya bahwa solidaritas Indonesia dan Turki bisa menjadi teladan bagi dunia.

“Saya bersama saudaraku Pak Widodo mengirimkan salam dari lubuk hati terdalam dari warga Turki kepada warga Indonesia. Kami orang Turki sangat mencintai warga Indonesia,” kata Erdogan dalam Bahasa Turki.

Kunjungan Presiden Jokowi ke Turki cukup produktif, dengan menghasilkan kesepakatan investasi senilai US$ 520 juta (Rp 6,7 triliun) di sektor perkapalan dan penerbangan.

BUMN perkapalan Indonesia, PT PAL bekerja sama dengan Karadeniz Holding, perusahaan Turki yang bergerak di bidang energi dan kapal pembangkit listrik dengan kesepakatan investasi US$ 320 juta.
Sementara PT Dirgantara Indonesia dengan Turkish Aerospace Industry dengan kesepakatan investasi US$ 200 juta.

source : beritasatu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here