Google Melunasi Pajaknya di Indonesia

Baca Berita terkini di bawahlaci.com, Kami menyediakan banyak artikel artikel menghibur, serta tips dan trik yang dapat anda coba, menambah pengetahuan anda di berbagai bidang termasuk teknologi.

Google Asia Pasific akhirnya membayar kewajiban pajaknya di Indonesia setelah pemerintah menempuh berbagai upaya mengejar pajak industri teknologi informasi raksasa tersebut.

Menteri Keuangan Sri Mulyani mengungkapkan perusahaan digital Google telah membayar kewajiban pajak dengan menyetorkan surat pemberitahuan tahunan (SPT) untuk tahun pajak 2016.

“Kami sudah ada pembahasan dengan mereka dan ada suatu agreement berdasarkan SPT tahun 2016. Itu saja,” kata Sri Mulyani di kantor Kementerian Keuangan, Jakarta, Selasa (13/6).

Pembayaran itu dilakukan setelah Sri Mulyani bertemu Menteri Keuangan Inggris guna membahas pajak google. Pemerintah Inggris dan Indonesia sepakat bertukar data tentang persoalan pajak google.

Hingga Maret lalu, Direktorat Jenderal Pajak menyatakan masih melakukan pemeriksaan laporan keuangan Google. Pemeriksaan dilakukan setelah langkah settlement mentok pada akhir tahun lalu.

Belakangan, Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Jakarta Khusus Muhammad Haniv mengatakan Google bersedia membayar pajak sesuai dengan ketentuan yang ditekankan pemerintah.

source : beritasatu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.