Kapolres Jayawijaya Mengajak Warganya Mencegah Kasus Kekerasan AnakBaca Berita terkini di bawahlaci.com, Kami menyediakan banyak artikel artikel menghibur, serta tips dan trik yang dapat anda coba, menambah pengetahuan anda di berbagai bidang termasuk teknologi.

Kapolres Jayawijaya, AKBP Yan Pieter Reba mengajak warga setempat mencegah kasus kekerasan terhadap anak agar generasi muda penerus bangsa di wilayah itu dapat bertumbuh tanpa ganguan psikis maupun psikologi.

“Saya sangat berharap peran serta orang tua dan guru serta komponen masyarakat lainnya agar anak-anak dapat bertumbuh tanpa trauma akibat kekerasan,” kata Yan di Wamena, Ibu Kota Kabupaten Jayawijaya, Kamis (25/5/2017).

Menurut penasihat Yayasan Kemala Bhayangkari (YKB) Jayawijaya itu, selain menghindarkan anak dari korban kekerasan, masyarakat juga harus mendukung peningkatan pendidikan anak baik di tingkat PUD, TK dan seterusnya.

“Keberhasilan anak-anak tidak terlepas dari peran serta orang tua serta kualifikasi guru-guru yang mengajar,” tuturnya.

Ia juga berharap peran serta berbagai yayasan/lembaga pendidikan dalam mempersiapkan generasi penerus bangsa yang cerdas dan berkarakter.

“Harapan saya, ke depan kita bisa melahirkan generasi bangsa yang berkualitas, meski tidak semudah membalikkan telapak tangan, ada proses namun harus dilakukan, karena yang bisa membuat mereka cerdas adalah kualitas dari guru dan orangtua itu sendiri,” katanya.

Menurut dia, para guru di Jayawiaja harus terus membangun berkoordinasi dengan pihak terkait dalam rangka peningkatan kualitas anak didik.

“Kepada ibu-ibu Bhayangkari, anak-anak yang belum bersekolah di TK kita, agar dimasukkan sekarang,” serunya.

Source : okezone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.