40 Ribu Jamaah Menghadiri Haul Ponpes Al Falah KebumenBaca Berita terkini di bawahlaci.com, Kami menyediakan banyak artikel artikel menghibur, serta tips dan trik yang dapat anda coba, menambah pengetahuan anda di berbagai bidang termasuk teknologi.

Salah satu pondok pesantren tertua di Jawa Tengah, Al Falah di Somolangu Wetan, Desa Sumberadi, Kebumen menggelar haul mursyid Thoriqoh Syadziliyyah, Syaikh Abdurrohman dan Syaikh Thoifur.

Kemeriahan haul tersebut begitu terasa, tak ayal, acara yang digelar rutin setiap tahun menjelang Ramadan tersebut dihadiri lebih dari 40 ribu jamaah dari berbagai daerah.

“Haul di sini dihadiri lebih dari 40 ribu jamaah,” jelas Sekjen Perindo Ahmad Rofiq yang hadir dalam acara tersebut, Minggu (14/5/2017).

Selain Sekjen Perindo, acara rutin yang digelar tiap tahun menyambut bulan suci Ramadan itu juga akan dihadiri Wakil Gubernur Jawa Tengah Heru Sudjatmoko, Ketua DPW Partai Perindo Jawa Tengah Siswadi Selodipuro, dan Bupati Kebumen Muhammad Yahya Fuad.

Seperti diketahui, Jamaah Thoriqoh Syadziliyyah mempunyai dua agenda besar setiap tahun yaitu bulan maulid memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dan bulan Sya’ban untuk memperingati Haul Syaikh Abdurrohman dan puteranya Syaikh Thoifur beserta seluruh guru Thoriqoh Syadziliyyah. Acara tersebut selalu dihadiri puluhan ribu jamaah thoriqoh dan para santri dan alumni Pesantren Al Falah.

Source : okezone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.