Konsumsi Makanan Ini agar Tidur Lebih Nyenyak

Baca Berita terkini di bawahlaci.com, Kami menyediakan banyak artikel artikel menghibur, serta tips dan trik yang dapat anda coba, menambah pengetahuan anda di berbagai bidang termasuk teknologi.

Apakah Anda memiliki masalah tersendiri ketika tidur di malam hari? Apa yang biasanya Anda lakukan untuk mengatasi hal tersebut?

Bagi beberapa orang, tidur bisa menjadi tantangan tertentu, tidak hanya masalah berbaring di ranjang. Jangan khawatir, jika Anda adalah salah satu yang mengalaminya, mungkin beberapa makanan di bawah ini bisa membantu.

Dilansir dari mydomaine.com, Senin (1/5/2017), berikut ini adalah beberapa jenis makanan yang bisa membantu Anda tidur nyenyak di malam hari. Penasaran?

1. Cherry dan Raspberry
Sebuah studi terbaru menunjukkan bahwa orang yang meminum satu ons jus cherry secara rutin dua kali dalam sehari selama dua minggu memiliki tambahan waktu sekitar 25 menit tidur lebih nyenyak di malam hari. Jus cherry mengandung asam amino triptofan yang bisa berubah menjadi serotonin dan melatonin di tubuh, sama halnya dengan raspberry.

2. Oatmeal

Ilmu pengetahuan menunjukkan bahwa mengonsumsi karbohidrat sebelum tidur dapat meningkatkan serotonin yang bertanggungjawab untuk membantu Anda tertidur. Serotonin dapat menenangkan otak, sehingga tidur menjadi lebih mudah.

Jika tiba-tiba Anda terbangun di malam hari, serotonin juga dapat mencegah kegelisahan dan membantu tubuh untuk tertidur kembali. Selain itu, oatmeal juga bisa memenuhi kebutuhan kalori Anda sebelum tidur.

3. Alpukat
Buah alpukat mengandung magnesium, yang berfungsi membantu tidur Anda lebih nyenyak. Sebuah studi menemukan bahwa orang dewasa yang mengalami insomnia dapat tidur lebih nyenyak ketika menambahkan magnesium ke dalam makanan mereka.

4. Madu

Madu atau pemanis alami ini mengandung glukosa yang bisa mengirimkan sinyal ke otak untuk mematikan zat kimia yang bertanggung jawab membuat tubuh terus terjaga. Namun, ingat untuk tidak mengonsumsinya secara berlebihan, cukup konsumsi satu sendok makan sebelum tidur.

5. Teh chamomile
Teh merupakan pilihan yang paling tepat untuk diminum sebelum tidur, karena selain membuat kenyang, Anda juga dipastikan tidak akan terbangun di tengah malam, terutama teh chamomile.

 

source : liputan6

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.