Anies Baswedan Memuji Format Debat 'Mata Najwa' Lebih Baik

Baca Berita terkini di bawahlaci.com, Kami menyediakan banyak artikel artikel menghibur, serta tips dan trik yang dapat anda coba, menambah pengetahuan anda di berbagai bidang termasuk teknologi.

Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut 3, Anies Baswedan mengungkapkan kesannya usai mengikuti debat di program acara Mata Najwa yang disiarkan secara langsung Senin (27/3) malam.

Menurutnya format debat dari acara itu lebih baik karena memberi kesempatan bagi para calon untuk menjelaskan banyak hal sekaligus mengetahui letak perbedaan program yang ditawarkan.

“Saya rasa lebih bagus dan Najwa dapat membuat format debat yang satu sisi ada akurasi waktu, di sisi lain ada ruang dialog antarcalon,” kata Anies usai taping di kediamannya, Lebak Bulus Dalam, Cilandak Jakarta Selatan, Selasa (28/3)

Saat ditanya apakah format debat seperti itulah yang seharusnya diadopsi KPU, Anies menyerahkan sepenuhnya kepada kebijakan KPU DKI Jakarta. Sebab debat semalam memiliki perbedaan yakni debat di televisi formatnya lebih dialogis sedangkan KPU fokus pada tanya jawab.

“KPU bisa menilai kalau di Mata Najwa itu dialog kalo di KPU lebih kepada tanya jawab, artinya ada hal yang bisa kita interupsi sehingga menjadi sebuah obrolan antar calon dan dapat meluruskan, menjelaskan poin yang perlu digarisbawahi,” jelas Anies.

Format debat seperti itu juga membuat masyarakat mengetahui secara mendalam serta menilai program yang ditawarkan para calon. “Bagi warga mereka lebih bisa menilai mana program yang mereka butuhkan sehingga akan mempengaruhi paslon mana yang akan mereka pilih,” katanya.

source : tribunnews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.