Turis Bali Pindah ke Tiga Gili di Lombok

Baca Berita terkini di bawahlaci.com, Kami menyediakan banyak artikel artikel menghibur, serta tips dan trik yang dapat anda coba, menambah pengetahuan anda di berbagai bidang termasuk teknologi.

Jelang perayaan Hari Raya Nyepi di pulau dewata Bali, para turis mulai berpindah ke tiga gili di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Perpindahan turis Bali ini mulai dirasakan para pelaku wisata terutama di Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air.

Tahun ini, perayaan Nyepi jatuh pada Selasa (28/3/2017). Sebelum perayaan Nyepi dimulai, para turis menyeberang ke gili menggunakan kapal cepat.

“Puncaknya sehari sebelum Nyepi,” kata Acok Bassok, pengelola Sama Sama Bungalows di Gili Trawangan.

Setiap tahun, gili mendapat kiriman turis Bali menjelang perayaan Nyepi tiba. Sebab saat Nyepi, seluruh aktivitas di Pulau Bali ditiadakan dan akses keluar-masuk pulau tersebut akan ditutup untuk menghormati umat Hindu yang sedang melaksanakan ibadah Nyepi.

Acok mengatakan, meski tamu tidak seramai seperti bulan Juli-Agustus, namun kedatangan turis kali ini cukup berdampak pada usaha penginapannya.

“Cuma dua hari di sini, Selasa sama Rabu. Biasanya tanggal 29 (Maret) check out dia. Tapi ya lumayanlah dua hari,” terang Acok.

Tiga gili menjadi pilihan utama para wisatawan karena pulau-pulau kecil itu menawarkan pesona wisata bahari yang menawan. Selain bebas polusi, pulau berpasir putih ini memiliki pemandangan bawah laut yang masih alami.

source : kompas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here