Tempat Indah di China yang Belum Banyak Dikunjungi

Baca Berita terkini di bawahlaci.com, Kami menyediakan banyak artikel artikel menghibur, serta tips dan trik yang dapat anda coba, menambah pengetahuan anda di berbagai bidang termasuk teknologi.

China bukan hanya Shanghai, Guangdong, atau Macau. Sebagai negara dengan daratan terluas, China masih punya segudang tempat-tempat cantik yang belum banyak terjamah wisatawan asing.

Banyak dari tempat-tempat tersembunyi di Negeri Tirai Bambu ini yang menyimpan kekayaan alam dan budaya. Di mana sajakah mereka? Seperti dilansir dari Stuff, Senin (14/2/2017), berikut adalah beberapa di antaranya.

Gunung Emei

Salah satu yang paling dikenal dari pegunungan Buddha Suci China terletak jauh di barat daya Provinsi Sichuan. Anda bisa menghabiskan dua atau tiga malam untuk menginap di biara-biara dan mendaki untuk melihat pemandangan gunung, kuil-kuil kuno, dan hutan pinus.

Leshan yang ada di dekatnya memiliki patung Buddha setinggi 71 meter dari abad kedelapan, tepat di samping MinRiver. Wisatawan bisa mendekat untuk menyentuh jari kaki sang Buddha dengan naik tangga.

Kaifeng

Kota kecil mempesona dengan sejarah mengesankan ada di Kaifeng, ibukota Dinasti Song Utara dan kota terbesar di dunia, milenium yang lalu. Ada Pagoda Fan, yang dibangun pada 997, dan candi-candi lain, sampai Paviliun Kaisar yang diukir dengan kanguru melompat di antara hewan-hewan dalam mitos Tiongkok. Untuk info lebih lanjut, lihat visithenan.org.

Pegunungan Celestial

Di Provinsi Xinjiang, ada bentangan alam dengan gletser tinggi dan danau indah seperti alpine yang dilingkupi lembah berhutan dengan pohon kenari dan apel liar. Di dekat Turpan, pemandangan Flaming Mountains kontras menunjukkanwarna vulkanik dan panas berkilauan.

Xishuangbanna

Ujung tenggara Yunnan antara Burma dan Vietnam adalah rumah bagi dua lusin etnis minoritas (terutama Dai), dengan pakaian tradisional yang akan memenuhi pandangan Anda di pasar terbuka kota-kota setempat.

Xishuangbanna memiliki reputasi yang berkembang di China sebagai tujuan wisata tropis, dan sering dibandingkan dengan Thailand utara, yang memiliki hubungan budaya. Festival Memukul Ombak di Tahun Baru, disertai dengan kembang api dan balapan perahu naga, bisa dijumpai.

Dazu

Diperkirakan 50.000 ukiran batu yang berasal dari abad kesembilan ke abad ketiga belas tersebar di 40 lokasi di seluruh kota kecil yang berjarak dua jam dari Chongqing.

Di sana ada situs yang sedikit diketahui, yaitu situs gua Buddha besar China. Di dekat Baodingshan, pusat perhatian jatuh pada patung Buddha Tidur sepanjang 30 meter. Pedesaan di sekitarnya menawarkan pemandangan sawah bertingkat dan lembah.

source : okezone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here