Rajin Makan Anggur Untuk Menghindari Alzheimer di Masa Tua

Baca Berita terkini di bawahlaci.com, Kami menyediakan banyak artikel artikel menghibur, serta tips dan trik yang dapat anda coba, menambah pengetahuan anda di berbagai bidang termasuk teknologi.

SIAPA yang tidak suka makan buah anggur? Buah kaya vitamin ini kaya antioksidan yang diklaim mampu mencegah alzheimer.

Sebuah studi baru mengungkapkan, setiap orang yang makan buah anggur, kesehatan otaknya sangat terlindungi dengan baik. Bahlan, para ahli mengklaim jika manfaatnya melindungi alzheimer.

Studi ini melibatkan orang-orang dengan masalah demensia awal. Sementara alzheimer merupakan penyakit otak yang menyebabkan penurunan memori dan keterampilan kognitif.

Peneliti Utama Daniel Silverman dari University of California Los Angeles mengatakan, buah anggur sebagai buah utuh yang memiliki senyawa anti-inflamasi dan antioksidan. Tentu zat tersebut dapat mencaja kesehatan otak dengan pasti.

“Ada bukti yang berkembang dan mendukung peranan manfaat untuk fungsi neurologis dan kesehatan jantung,” kata Daniel dilansir Zeenews, Senin (6/2/2017).

Anggur diperkaya untuk melawan penurunan aktivitas metabolik. Sementara aktivitas metabolik yang rendah di daerah otak merupakan ciri penyakit tahap awal alzheimer.

Selain itu, orang yang mengonsumsi anggur dapat meningkatkan metabolisme tubunya. Korelasinya tentu pada sistem kekebalan tubuhnya yang menjadi senjata bagi kesehatannya.

Daniel menjelaskan, segenggam anggur mengandung polifenol yang membantu mempromosikan antioksidan dan aktivitas anti-inflamasi. Tak cuma mencegah alzheimer, makan anggur rupanya juga dapat melawan stres bagi orang-orang yang hidup di zaman sekarang.

source : okezone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here