Membuka Informasi Bunker di Bawah Kolam Bundaran HIBaca Berita terkini di bawahlaci.com, Kami menyediakan banyak artikel artikel menghibur, serta tips dan trik yang dapat anda coba, menambah pengetahuan anda di berbagai bidang termasuk teknologi.

APA yang biasanya Anda ketahui tentang Bundaran Hotel Indonesia (HI)? Patung Selamat Datang? Kolam Bundaran HI yang memancurkan air dan lampu-lampu nan elok di waktu malam?

Ya biasanya itu jawaban-jawaban mainstream masyarakat yang masih awal tentang “situs” yang berada di tengah-tengah Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat ini. Tapi tahukah Anda bahwa ternyata ada ruangan bawah tanah atau bunker di bawah kolamnya?

Kalau mencermati dengan berkeliling kolamnya, Anda akan melihat dua pintu yang ada di tepian kolam Bundaran HI. Salah satu letaknya berada tak jauh dari Hotel Kempinski dan satunya lagi dekat pos Polisi Bundaran HI.

Dari berbagai sumber, diketahui bahwa dua pintu itu adalah akses masuk ke bunker di bawah kolam Bundaran HI tempat pengaturan berbagai aliran listrik.

Bunker itu disebutkan berukuran 5×3 meter yang terdapat berbagai panel listrik untuk mengatur pancuran air dan lampu-lampu kolam.

Bunker itu bahkan ditinggali pula lho, oleh beberapa pegawai pengawas di bawah Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Ruangan ini diawasi 24 jam penuh dan dijaga bergantian dalam dua shift waktu kerja.

Dua shift yang dimaksud adalah siang dan malam. Karena kalau tidak dijaga, bisa-bisa ada yang mencuri lampu kolamnya yang bisa mencapai Rp12 juta per lampunya.

Plus, untuk mengawasi kalau-kalau ada orang iseng yang tercebur, tenggelam, hingga tersetrum di kolam dengan kedalaman 1,8 meter tersebut.

Source : okezone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.