Status Facebook Bisa Ditambahi Warna “Background”, Begini Caranya

0
469
status background facebook

Baca Berita terkini di bawahlaci.com, Kami menyediakan banyak artikel artikel menghibur, serta tips dan trik yang dapat anda coba, menambah pengetahuan anda di berbagai bidang termasuk teknologi.

Kotak berisi teks update status di Facebook tak melulu harus berwarna putih. Latar belakangnya kini bisa diimbuhi dengan aneka warna sehingga tampil lebih bervariasi.

Kemampuan tersebut tiba-tiba muncul dalam pembaruan aplikasi mobile Facebook yang disalurkan akhir pekan ini.

Cara memakainya mudah saja. Pengguna cukup memperbarui aplikasi Facebook ke versi teranyar (versi 106.0.0.26.68 untuk Android), lalu mulai menulis sesuatu di kolom status (What’s on your mind).

Reska Koko Nistanto/ KOMPAS.comKolom status di aplikasi mobile untuk Facebook kini menampilkan pilihan untuk menambah warna latar belakang di tulisan pengguna.

Aplikasi kemudian akan menampilkan pilihan warna yang bisa dijadikan latar belakang status, berupa lingkaran-lingkaran kecil di bagian bawah seperti bisa dilihat dalam gambar di samping.

Total terdapat tujuh macam warna yang bisa dipilih, mulai dari kuning, gradasi ungu, hingga abu-abu.

Piiihan-pilihan warna tersebut agaknya ditujukan untuk memperkuat mood dalam status pengguna, entah sedang merasa senang (kuning) atau muram (abu-abu).

Hasil akhirnya tampak sedikit berbeda dari update status biasa, dengan teks tebal berwarna putih di atas background warna berbentuk persegi panjang. Mirip-mirip Path Daily di jejaring sosial Path, tapi tanpa gambar.

Pantauan KompasTekno pada Minggu (18/12/2016), pilihan menambah latar belakang warna di kolom status baru tersedia pada aplikasi mobile Facebook untuk Android.

Facebook versi iOS dan web desktop belum menyisipkan fitur serupa. Pihak Facebook pun sepertinya belum mengeluarkan pengumuman resmi mengenai kemampuan menambah background warna ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.