Baca Berita terkini di bawahlaci.com, Kami menyediakan banyak artikel artikel menghibur, serta tips dan trik yang dapat anda coba, menambah pengetahuan anda di berbagai bidang termasuk teknologi.

AirDates, begitu nama aplikasi tersebut. Dengan mengunduhnya di smartphone, Anda bisa mengobrol bahkan mencari pasangan di dalam pesawat. Uniknya, AirDates tidak membutuhkan koneksi atau jaringan internet.

Mengutip situs Lonely Planet, Senin (12/12/2016), aplikasi ini bekerja dengan cara menghubungkan sesama penumpang sesaat sebelum boarding. Anda bisa mengunduh tiket pesawat via email ke dalam aplikasi tersebut.

Kemudian, AirDates akan memberikan daftar penumpang lainnya yang berada di pesawat yang sama. Tentu saja, para penumpang yang masuk dalam daftar tersebut juga mengunduh aplikasi yang sama.

Dari daftar inilah, Anda bisa memulai perbincangan via chat. Begitu pesawat lepas landas, Anda boleh mematikan ponsel untuk kemudian dinyalakan kembali setelah pesawat mengudara. Tak perlu jaringan internet, karena aplikasi AirDates akan menghubungkan Anda dengan penumpang lainnya lewat Bluetooth atau WiFi Direct.

Penumpang bisa mengubah setting pada aplikasi tersebut. Apakah Anda ingin muncul dengan nama asli, atau bahkan invisible.

Aplikasi AirDates didesain oleh Michael Richard, yang mendapat ide saat berkeliling Asia Tenggara. Dia adalah salah satu penumpang pesawat yang menggunakan aplikasi dating, namun percakapannya terkendala saat naik pesawat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here