Tempat Lokasi Wisata Favorit di Banyuwangi

Baca Berita terkini di bawahlaci.com, Kami menyediakan banyak artikel artikel menghibur, serta tips dan trik yang dapat anda coba, menambah pengetahuan anda di berbagai bidang termasuk teknologi.

BANYUWANGI mulai menujukkan geliatnya di sektor pariwisata. Meski belum seharum tetangganya Bali, namun Banyuwangi memiliki sederet lokasi wisata yang bisa disambangi kala tengah menginjakkan kaki di kabupaten dengan slogan The Sunrise of Java ini.

Mendaki Gunung Ijen yang eksotis dengan blue fire-nya, menjejakkan kaki di lembutnya hamparan pasir green bay atau memanjakan mata sambil bersantai menghantar sang surya tenggelam di pantai pulau merah.

Mendengar kata blue fire, tak jarang fikiran langsung tertuju pada Banyuwangi. Ya, ini adalah salah satu magnet yang menarik banyak wisatawan. Pasalnya fenomena alam blue fire hanya bisa dinikmati di dua tempat di dunia, salah satunya di Banyuwangi.

Untuk menikmati blue fire di gunung atau kawah Ijen, pengunjung harus mendaki sejauh 3 km yang bisa ditempuh dalam waktu kurang lebih 2 jam. Pendakian harus dimulai pada dini hari sekira pukul 1 atau 2 agar ketika sampai di puncak Ijen, kobaran si api biru masih terlihat jelas.

Jika cuaca sedang cerah di puncak Ijen, pengunjung tidak hanya dimanjakan cahaya eksotis dari blue fire tapi juga milky way alias hamparan bintang-bintang sekaligus bisa menikmati sunrise di kabupaten paling ujung pulau Jawa.

Kawasan ini juga terkenal sebagai tambang belerang jadi banyak gas sulfur tersembur dari perut bumi. Ini bisa jadi pemandangan menakjubkan sekaligus menyesakkan, pasalnya asap san bau belerang akan sedikit mengganggu pernafasan.

Source : okezone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here